Mignolet Dikontrak Liverpool

id Mignolet, liverpool, bola

Mignolet Dikontrak Liverpool

Simon Mignolet (REUTERS)

Liverpool (antarasulteng.com) - Penjaga gawang internasional Belgia Simon Mignolet menjadi pemain keempat yang dikontrak klub Liga Utama Inggris, Liverpool, Selasa, ketika pemain itu pindah dari Sunderland dengan nilai transfer sembilan juta pound (13,9 juta dolar).

Pemain berusia 25 tahun itu, yang dikontrak dengan jangka waktu lama, bergabung dengan pemain bertahan veteran dari Manchester City Kolo Toure, pemain Sevilla Luis Alberto dan pemain dari Celta Vigo Iago Aspas, karena pelatih Brendan Rodgers menginginkan tambahan kekuatan di klub itu sejak mengalami musim mengecewakan tanpa piala, berada di urutan ketujuh liga dan gagal ke kompetisi Eropa.

"Saya gembira setelah kami berhasil mengontrak salah satu penjaga gawang terbaik di kompetisi liga," kata Rodgers dalam laman klub.

"Simon bergabung denggan klub dimana ia akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemahirannya serta mengembangkan bakatnya," kata klub.

Mignolet, yang bermain lebih dari 100 kali bersama Sunderland, sejak pindah dari klub Belgia, Saint-Truiden pada Juni 2010 dengan nilai dua juta pound, akan menggantikan posisi pemain bernomor satu di klub itu, Pepe Reina dari Spanyol, yang sudah diiming-iming klub juara Spanyol, Barcelona.