PMI gelar 'Business Bootcamp Roadshow' 2020 di Kota Jayapura

id PMI

PMI gelar 'Business Bootcamp Roadshow' 2020 di Kota Jayapura

Pengusaha muda Papua, Patricia Novelista Gracia Ormuseray. (Foto : ANTARA/Alfian Rumagit).

Kegiatan ini melibatkan 45 calon atau pengusaha muda Papua
Jayapura (ANTARA) - Papua Muda Inspiratif (PMI) menggelar 'Businesss Boothcamp Roadshow) atau pelatihan bisnis keliling 2020 yang dimulai di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Salah satu fasilitator kegiatan ini Patricia Novelista Gracia Ormuseray mengatakan Business Boothcamp Roadshow 2020 itu digelar dari 17 Feburari 2019 hingga 19 Februari 2019 di Jayapura.

"Kegiatan ini melibatkan 45 calon atau pengusaha muda Papua," katanya di Kota Jayapura, Selasa.

Puluhan calon atau pengusaha muda Papua akan diajarkan bagaimana memulai ide bisnis itu sendiri dan bagaimana menjalankannya," tambahnya.

Lebih lanjut pemilik usaha kecantikan Exotyc yang berlokasi di Jayapura itu mengemukakan kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Staf Khusus Presiden Billy Gracia Mambrasar.

"Pembicara utamanya itu kakak Billy, yang merupakan pendiri PMI. Sementara saya sebagai salah satu anggota PMI yang tahun lalu sempat berkunjung ke Istana Negara sebagai perwakilan pengusaha milenial Papua bertemu Presiden Jokowi," jelasnya.

Cia panggilan akrabnya mengaku kehadirannya dirinya sebagai salah satu fasilitator atau mentor dalam kegiatan tersebut, bertujuan untuk membagikan sejumlah ilmu.

"Intinya kita sama-sama belajar dan membagi ilmu bagaimana ide bisnis itu bisa dijalankan dan bagaimana mengembangkannya," kata Cia.

Sementara itu, Amos F rekannya Cia yang merupakan Ketua Regional Jayapura untuk Yayasan Papua Muda Inspiratif menyebutkan bahwa kegiatan tersebut untuk memotivasi anak muda Papua dalam hal berbisnis.

"PMI itu ada dibidang, satunya bergerak di perusahaan dan satunya di yayasan. Saya di Yayasan yang diminta untuk membantu koordinir kegiatan ini. Kalau Yayasan PMI bergerak di pendidikan, literasi dan kesehatan," terangnya.