Perupa Beraksi Saat hari Lahir Pancasila

id pameran, pancasila

Perupa Beraksi Saat hari Lahir Pancasila

(Foto ANTARA/Dodo Karundeng)

Bengkulu (antarasulteng.com) - Rumah Budaya Kedai Proses Bengkulu menggelar pameran sketsa "Pasar Subuh Riwayatmu Kini" dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila dengan diikuti beberapa perupa daerah itu.
         
"Kegiatan tersebut untuk memperingati kelahiran Pancasila 1 Juni, serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa bahwa Pancasila sebagai dasar negara kita," kata inisiator kegiatan tersebut, Arif Gamebell, di Kota Bengkulu, Kamis.
         
Ia menjelaskan kegiatan pada Sabtu (1/6), sedangkan beberapa peserta yang telah menyatakan siap mengikuti agenda itu, antara lain Medi, Oktarini, Topik Ajo, Sri Hardiyanti, Arif Gamebell, dan Leo Stife.
         
"Tempat pelaksanaannya di Taman Budaya Provinsi Bengkulu yang menjadi tempat berkumpulnya para pegiat seni," kata dia.
          
Arif juga menjelaskan rangkaian kegiatan lainnya, yakni pembacaan teks Pancasila bersama-sama, diskusi seni bersama Medio Sulistio sebagai pemantik diskusi, apresiasi seni pertunjukkan dan sastra oleh Ilhamdi Sulaiman.
         
Selain itu, pembuatan komik sederhana dan pesta musik reggae yang akan diikuti oleh beberapa pemusik di daerah tersebut, seperti Team Mlehoy Band, Pavarasta, Kelompok Pengamen Jalanan Bengkulu, "Mbah Baba", serta kelompok lainnya.