PDP corona dari Tojo Unauna dinyatakan negatif

id COVID-19 Sulteng,Pandemi corona,Dinkes Sulteng

PDP corona dari Tojo Unauna dinyatakan negatif

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sulteng, dr.Muhammad Saleh Amin memberikan keterangan pers di ruang kerja Kadis Kesehatan Sulteng, Kantor Dinkes Sulteng di Palu, Kamis petang (19/3). (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Mari kita semua sama-sama berdoa semoga tidak ada yang terjangkit COVID-19

Palu (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah mengumumkan satu dari lima orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di Sulawesi Tengah dinyatakan negatif.

"Satu orang dari Kabupaten Tojo Unauna yang diisolasi pada 29 Februari di RSUD Luwuk, Kabupaten Banggai, negatif," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sulteng, dr Muhammad Saleh Amin dalam jumpa pers di Kantor Dinkes Sulteng di Kota Palu, Kamis petang.

Turut hadir dalam jumpa pers itu Kadis Kesehatan Sulteng, dr Reny Lamadjido. 

Baca juga: Pemkot Palu butuh dukungan kerjasama lintas sektor cegah COVID-19

Saleh mengatakan PDP pertama tersebut, sudah diperbolehkan keluar dan kini telah pulang ke rumahnya.

Sementara PDP kedua dan ketiga asal Kota Palu yang diisolasi di RSUD Undata Palu sejak 13 Maret telah menjalani pemeriksaan pertama dan hasilnya juga negatif.

Meski begitu, ia menjelaskan berdasarkan aturan baru yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan pada 16 Maret 2020, pemeriksaan COVID-19 harus dilakukan dua kali dan hasilnya harus sama untuk memastikan mereka positif atau negatif.

"Kalau hasil pemeriksaan kedua nanti mereka negatif, maka sudah dapat dipastikan mereka negatif COVID-19. Saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan sampel mereka di laboratorium pusat di Jakarta," ujarnya.

Baca juga: Imigrasi Palu perketat pengawasan orang asing

Adapun PDP keempat dan lima, juga berdomisili di Kota Palu yang diisolasi di Rumah Sakit Anutapura Palu, kata Saleh, masih menunggu hasil pemeriksaan pertama dari pusat.

Kadis Kesehatan Sulteng, dr Reny Lamadjido dalam kesempatan itu berharap tidak ada penduduk Sulteng yang terinfeksi virus corona.

"Mari kita semua sama-sama berdoa semoga tidak ada yang terjangkit COVID-19," ajaknya.

Baca juga: Kapolres Palu turun langsung bagi masker ke masyarakat

Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar