Ralat: Semua pasien positif COVID-19 di RSU Anutapura sembuh

id Pasigala ,Palu,Sulteng ,Sandi ,Antara

Ralat:  Semua pasien positif COVID-19 di RSU Anutapura sembuh

Wali Kota Palu Hidayat (kanan) dan Direktur RSUD Madani Nirwansyah Parampasi (kiri) mengantar Anugrah (kedua kiri) dan Stenly (kedua kanan), dua pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh ke dalam mobil ambulans yang akan mengantarkan mereka pulang di RSUD Madani di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (29/5/2020). Sebanyak dua pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan di RSUD Madani dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang ke rumah. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/wsj.

Palu (ANTARA) - Sebanyak sembilan warga yang terinfeksi COVID-19 dan selama ini dirawat Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Kota Palu dinyatakan telah sembuh, setelah pasien positif terakhir dinyatakan negatif pada hari ini (Minggu, 31/5).

Kepastian pasien positif COVID-19 sembuh seluruhnya setelah tim dokter Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu yang menangani pasien terakhir inisial A (56) yang dirawat di sana telah bebas dari paparan COVID-19 (negatif).

"Rencananya dilepas (keluar dari RSU Anutapura Palu) sore ini. Hasil tes swab keempatnya negatif," kata Direktur RSU Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi, Minggu.
 

RSU Anutapura merupakan rumah sakit rujukan khusus bagi warga Kota Palu yang terinfeksi virus yang pertama kali ditemukan di Tiongkok itu. RSU Autapuran adalah fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kota Palu.

"Tes swab pertama dan kedua dia positif. Tes swab ketiga dan keempat yang barusan kami lakukan itu negatif. Dia telah menjalani perawatan untuk menyembuhkan infeksi COVID-19 selama 29 hari," ujarnya.

Ia berharap tidak ada lagi warga Palu yang terinfeksi COVID-19. Agar harapan itu terwujud ia meminta masyarakat terus waspada dan tidak lengah.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar selalu menerapkan protokol penanganan COVID-19 pada diri sendiri dan anggota keluarga, seperti menerapkan jaga jarak fisik, memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
 

"Supaya kami semua tenaga medis dan kesehatan di sini (RSU Anutapura) dapat beristirahat. Semoga tidak ada lagi kasus baru. Ada 9 orang warga Palu yang terinfeksi COVID-19 dirawat di RSU Anutapura," ucapnya.

Warga Kota Palu yang terinfeksi COVID-19 hingga hari ini berjumlah 19 orang. Dari 19 orang itu, 3 meninggal dunia dan sisanya sembuh.

Mereka dirawat di beberapa rumah sakit di Palu, antara lain di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata dan RSUD Madani.
 

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar