Mahasiswa Sulteng di Bandung dapat bantuan sembako dari Ahmad Ali

id AHMAD ALI,NASDEM

Mahasiswa Sulteng  di Bandung dapat bantuan sembako dari Ahmad Ali

Mahasiswa Sulteng di Kabupaten Bandung, Jawa Barat mendapat bantuan kebutuhan pangan dari Wakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad Ali. (ANTARA/HO/NasDem)

Palu (ANTARA) - Mahasiswa dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Tengah yang menimba ilmu di Kota Bandung, Jawa Barat, mendapat bantuan sembako dari Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali.

"Iya, kami menghubungi beliau, Pak Ahmad Ali untuk melaporkan kondisi teman-teman mahasiswa Sulawesi Tengah yang berada di Bandung, dan alhamdulillah beliau merespon baik melalui bantuan sembako," ucap Eko, salah satu mahasiswa Sulteng yang kuliah Bandung, Selasa.

Eko merupakan mahasiswa strata dua di salah satu kampus di Bandung. Ia merupakan pria asal Ampana, Kabupaten Tojo Unauna, Sulteng yang kini melanjutkan studi di luar Sulteng.

Dia menyebut, bantuan bahan pangan yang diberikan dalam bentuk sembako sangat dibutuhkan oleh mahasiswa asal Sulteng di Bandung selama masa pandemi COVID-19 ini.

Eko juga menuturkan bahwa selama masa PSBB di Jawa Barat, hampir semua mahasiswa yang berasal dari daerah atau luar Bandung mendapat bantuan langsung berupa sembako dan uang dari pemerintah provinsi masing-masing.

"Kami tidak tau harus menghubungi siapa untuk minta bantuan ke Provinsi Sulawesi Tengah, yang kami punya hanya nomor kontak Pak Ahmad Ali, dan alhamdulillah responnya baik," sebut dia.

"Kepada Pak Ahmad Ali, kami mengajukan permintaan 100 paket sembako, alhamdulillah beliau memberi lebih banyak dari permintaan kami," kata Eko menambahkan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), H Ahmad Ali membagikan ribuan paket bahan pangan pokok kepada masyarakat yang terdampak virus corona COVID-19 di Jakarta, termasuk kepada warga Sulawesi Tengah yang ada di Ibu Kota Negara.

“Yang paling penting adalah semangat gotong-royong, saling membantu. Banyak saudara-saudara kita yang terdampak dan membutuhkan uluran tangan kita," ucap Ahmad Ali.
 
Mahasiswa Sulteng di Kabupaten Bandung, Jawa Barat mendapat bantuan kebutuhan pangan dari Wakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad Ali. (ANTARA/HO/NasDem)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar