Satria Piningit Terus Perkuat Jaringan Di Sulteng

id jokowi, jk

Satria Piningit Terus Perkuat Jaringan Di Sulteng

Jokowi-Jusuf Kalla (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Relawan yang tergabung dalam Satria Piningit Nusantara (SPN) di Sulawesi Tengah terus memperkuat jaringan untuk mendukung kemenangan pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satria Piningit Sulawesi Tengah Rafiudin Nurdin di Palu, Selasa mengatakan hingga kini sudah terbentuk struktur kepengurusan di tujuh kabupaten dan kota.

"Sejak dideklarasikan 10 Mei 2014 di Palu, sekarang sudah terbentuk tujuh kabupaten dan kota. Kita upayakan segera terbentuk semua di 13 kabupaten/kota," katanya.

Daerah yang terbentuk adalah Kabupaten Donggala, Parigi Moutong, Tolitoli, Buol, Poso, Tojo Unauna dan Kota Palu.

Ia mengatakan setiap struktur diisi oleh 28 pengurus sehingga anggota yang terjaring dalam struktur di Sulawesi Tengah sudah mencapai sekitar 200 orang.

"Kami sekarang terus merekrut anggota sebanyak-banyaknya," katanya.

Dia mengatakan Satria Piningit Nusantara secara emosional sangat dekat dengan Joko Widodo karena Ketua Umum SPN Dumatno Budi Utomo, merupakan sepupu Joko Widodo.

"Ini ikatan emosional kami dengan Joko Widodo. Kami akui itu ada hubungan yang tidak bisa kami nafikan," katanya.

Rafiudin menegaskan SPN tidak ada hubungan dengan partai politik sehingga tidak ada keberpihakan kepada salah satu partai politik di Indonesia.

Secara kebetulan, kata dia, beberapa orang di SPN dekat dengan Joko Widodo maupun Jusuf Kalla.

Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subiyanto-Hatta Rajasa akan memperebutkan dukungan rakyat pada pungutan suara 9 Juli 2014.(skd)