Poktan-Pesantren di Parigi Moutong terima bantuan program sosial BI

id Bi, pemkab parimo, batuan sosial, poktan, parimo

Poktan-Pesantren di Parigi Moutong terima bantuan program sosial BI

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah, Abdul Majid Ikram (kiri) menyerahkan bantuan program sosial kepada kelompok tani Dewi Kunti berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Parigi Moutong, Rabu (11/11/2020). ANTARA/HO/Humas Pemkab Parimo

Bank Indonesia sudah memperhatikan dan membantu warga kami
Parigi (ANTARA) -
Kelompok tani Dewi Kunti dan Pondok Pesantren Daarut Al-Khairaat Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah menerima bantuan program sosial Bank Indonesia (BI).
 
"Ini merupakan satu kehormatan bagi kami, karena Bank Indonesia sudah memperhatikan dan membantu warga kami," kata Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai saat menerima kunjungan sekaligus penyerahan bantuan program sosial BI, di Parigi, Rabu (11/11).
 
Bantuan yang diberikan yakni, pembuatan lantai jemur padi dan paving blok di area penjemuran padi milik poktan Dewiewi Kunti, sedangkan bantuan Pondok Pesantren Daarut Al-Khairaat berupa sarana dan prasarana unit usaha air minum isi ulang dan sepeda motor roda tiga untuk keperluan pendistribusian produk usaha.
 
Wabub juga mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja sama yang terjalin antara BI dan Pemkab Parigi Moutong pada sejumlah sektor produktif seperti UMKM, pertanian, pariwisata dan peternakan.
Wabub menjelaskan, sektor UMKM dan IKM memegang peranan dan menjadi prioritas utama dalam rangka mewujudkan ekonomi kerakyatan serta ekonomi kreatif di kabupaten tersebut.
 
"Kami membuka pintu seluas-luasnya kepada para pihak yang ingin bekerja sama dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat supaya angka kemiskinan menurun," ujar Badrun.
 
Dalam penyerahan bantuan, disaksikan Wabub Parigi Moutong Badrun Nggai dan turut dihadiri Kepala Perwakilan BI Sulteng Mohammad Abdul Majid Ikram, beserta sejumlah pimpinan instansi di kabupaten itu yang menjadi mitra BI.

Baca juga: 13 ribu BPJS warga miskin Parimo dibiayai lewat APBD-P Sulteng
Baca juga: Kemenkes bantu Speedboat Ambulance untuk Parigi Moutong