Polda Sulteng kirim logistik bantu korban bencana Sulbar

id Penanggulangan, bencana, sulbar

Polda Sulteng kirim logistik bantu korban bencana Sulbar

Salah satu mobil pengangkut bantuan dari Polda Sulteng, sebelum diberangkatkan ke Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021).(ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirim logistik kepada para korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.



Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, di Palu, Sabtu, mengatakan bantuan yang dikirim berupa bahan makanan dan logistik lain seperti terpal, karpet, handuk, bantal, kasur portabel, sarung dan selimut.



Ia menyebutkan bantuan bahan makanan seperti beras sekitar tujuh ton, mie instan sekitar 1000 dos, gula pasir satu ton, minyak goreng dan ikan kaleng.



Bantuan tersebut, kata dia, diangkut dengan empat unit mobil Box milik Polda Sulteng, yang sebelumnya dilepas oleh Irwasda Polda Sulteng Kombes Polisi Ai Afriandi dari depan Mako Polda Sulteng di Jalan Soekarno Hatta Kota Palu, Sabtu siang.



Ia mengatakan bantuan kemanusiaan yang membawa logistik dan bahan makanan ini dikawal oleh sejumlah personel Polda Sulawesi Tengah.



“Bantuan kemanusiaan tersebut merupakan kepedulian dari seluruh personel Polda Sulteng dan jajaran serta masyarakat terhadap bencana yang menimpa saudara kita di Sulawesi Barat,” ujarnya.



Didik mengatakan sebelumnya Polda Sulteng telah mengerahkan ratusan personel maupun sejumlah peralatan untuk membantu penanganan gempa di Sulawesi Barat.



“Hari ini Polda Sulteng mengirimkan bantuan logistik bencana, semoga bantuannya sampai tujuan dengan selamat dan dapat segera didistribusikan kepada para korban bencana,” ujarnya.