710 pekerja hotel dan restoran di Kota Palu jalani vaksinasi COVID-19

id Sulteng,Palu,Sandi,PHRI

710 pekerja hotel dan restoran di Kota Palu  jalani vaksinasi COVID-19

Salah satu pekerja hotel di Kota Palu yang tergabung dalam keanggotaan PHRI Sulteng mengikuti vaksinasi COVID-19 di Ballroom Swiss Bell Hotel Palu, Selasa (23/3). ANTARA/Muhammad Arsyandi

Palu (ANTARA) - Sebanyak 710 pekerja hotel, restoran, penginapan hingga rumah makan di Kota Palu yang tergabung dalam keanggotaan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama di sebuah hotel di Kota Palu, Selasa.

Ketua PHRI Sulteng Fery Taula, di sela-sela kegiatan vaksinasi menyatakan vaksinasi dilakukan dalam rangka memicu pertumbuhan sektor pariwisata, utamanya pada industri hotel, restoran, penginapan dan rumah makan.

"Kalau mereka sudah divaksin, maka mereka akan terproteksi dan berdampak pada kepercayaan masyarakat karena masyarakat tidak takut mau ke hotel, restoran, penginapan maupun rumah makan karena semua karyawannya sudah divaksin COVID-19," katanya.

Ia mengatakan setelah menjalani vaksinasi tahap pertama, 14 hari kemudian 710 anggota PHRI Sulteng tersebut kembali menjalani vaksinasi tahap ke dua.

Selain pekerja hotel di Kota Palu, Fery menambahkan 126 pekerja hotel di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, yang tergabung dalam keanggotaan PHRI Sulteng juga akan menjalani vaksinasi COVID-19.

"Untuk saat ini yang divaksinasi pekerja hotel, restoran, penginapan dan rumah makan yang tergabung dalam keanggotaan PHRI Sulteng di Palu dan Luwuk karena pertumbuhan industri pariwisata di dua daerah itu paling signifikan,"ujarnya.

Ia optimistis setelah para pekerja tersebut menjalani vaksinasi, industri pariwisata di Sulteng kembali menggeliat, bahkan dapat kembali normal, seperti sediakala.

Apalagi, katanya, sampai saat ini belum ada klaster penularan dan penyebaran COVID-19 di Sulteng dari hotel, restoran, penginapan bahkan rumah makan.

"Pemberian vaksiansi kepada pekerja industri pariwisata di Kota Palu ini dilaksanakan setelah PHRI Sulteng mendapat kabar dari Kementerian Kesehatan bahwa pekerja industri pariwisata merupakan sasaran program vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang diadakan pemerintah," ujarnya.