"Biluhu Insomnesia" Hadir Dengan Iven Budaya

id tarian

Berbagai tarian adat Gorontalo dan kegiatan budaya lainnya akan dipentaskan di iven tersebut
Gorontalo, 6/7 (Antara) - Komunitas Sains Gorontalo menggelar kegiatan bertemakan "Biluhu Insomnesia" dengan menghadirkan iven pariwisata dan budaya pada Agustus 2015.

"Berbagai tarian adat Gorontalo dan kegiatan budaya lainnya akan dipentaskan di iven tersebut," kata Ketua panitia Novaldy Resta Pakaya, Senin.

 Kegiatan ini untuk mengenalkan adat dan budaya Gorontalo ke publik, karena selama ini adat di daerah itu sangat kental dan terus bertahan meskipun kemajuan teknologi dan era globalisasi saat ini.  

Berbagai jenis lomba juga siap digelar di ivent yang digadang-gadang menjadi salah satu hajatan terbesar di Provinsi Gorontalo pada 2015.

Kegiatan seperti lomba fotografi, musik, perahu dayung, pelepasan lampion dan kembang api maupun kegiatan 
snorkeling dan diving bagi para pencinta kegiatan dibawah laut.

"Apalagi saat ini Provinsi Gorontalo lagi menyambut iven nasional bahkan internasional Sail Tomini dan Festival Boalemo, tentunya membutuhkan iven-iven besar," katanya.

Novaldy menyebutkan bahwa perencanaan acara Biluhu Imsomnesia 2015 ini sudah rampung, bahkan masyarakat sekitar sangat membantu dan menyambut baik kegiatan wisata dan budaya tersebut.

"Kami melibatkan komunitas-komunitas yang ada di Gorontalo, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar desa Biluhu untuk  terlibat langsung dalam kegiatan ini," kata Novaldy.

Noval pun mengajak bagi masyarakat Gorontalo untuk sama-sama memperkenalkan wisata dan budaya Gorontalo serta 'mengeksplore'  keindahan Gorontalo pada acara Biluhu Imsonesia 2015 dan gratis tersebut. (skd)
Pewarta :
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar