Wali Kota Palu serahkan dana hibah pembinaan umat beragama dan Ormas

id Walikota palu, Hadianto Rasyid, dana hibah, Pemkotpalu, sulteng

Wali Kota Palu serahkan dana hibah pembinaan umat beragama dan Ormas

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menyerahkan dana hibah rumah ibadan dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) bertempat di Sekretariat Daerah Pemkot Palu, Selasa (4/5/2021). ANTARA/HO/Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) -
Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah Hadianto Rasyid menyerahkan dana hibah pemerintah dalam rangka pembinaan umat beragama melalui rumah ibadah serta pembinaan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di kota itu.
 
"Kiranya dana ini dimanfaatkan untuk kepentingan umat dan pengembangan organisasi kemasyarakatan dalam rangka mendukung pembangunan Pemkot Palu," kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid usai penyaluran dana hibah, di Palu, Selasa.
 
Di kesempatan itu, wali kota berharap melalui bantuan hibah tersebut agar para pengurus rumah ibadah maupun Ormas dapat meningkatkan peran dan fungsi.
 
Wali kota juga berpesan, bantuan tersebut hanya sebagai stimulan dalam pembinaan kehidupan beragama dan bermasyarakat agar lebih maksimal. 
 
"Hal ini di maksudkan sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mewujudkan Palu Mantap Beriman," ujar Hadianto.
 
Di kesempatan tersebut, wali kota juga menyelipkan pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan meningkatkan kualitas iman dan imun tubuh di tengah situasi pandemi COVID-19 serta tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir sebagai upaya mencegah penularan virus corona.
 
"Saat ini status Kota Palu masuk di zona orange, oleh karena itu kita tetap waspada dan selalu patuh terhadap protokol kesehatan sebagaimana imbauan pemerintah," kata Hadianto menambahkan.
 
Penyaluran dana hibah, turut dihadiri Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Palu.
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar