TNI AU gelar vaksinasi bagi pekerja di Bandara Soekarno-Hatta

id vaksinasi,bandara Soekarno-Hatta

TNI AU gelar vaksinasi bagi pekerja di Bandara Soekarno-Hatta

Seorang tenaga medis melakukan pendataan seorang petugas AVSEC saat vaksinasi COVID-19 massal di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (6/3/2021). Pemberian vaksin terhadap 11.300 orang pekerja ini untuk penanganan pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.

Jakarta (ANTARA) - TNI AU melaksanakan Serbuan Vaksin TNI yang diperuntukkan bagi pekerja Bandara Soekarno-Hatta dan keluarganya sebagai dukungan memperkuat program vaksinasi pemerintah yang sudah berjalan sejak Maret 2021. 

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI AU yang selama ini selalu memberikan dukungan terhadap Bandara Soekarno-Hatta, termasuk di tengah pandemi ini, di mana TNI AU menggelar program Serbuan Vaksinasi TNI yang sangat baik ini untuk memastikan seluruh komunitas bandara atau pekerja di Bandara Soekarno-Hatta beserta keluarga dapat memperoleh vaksinasi COVID-19,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, program vaksinasi yang akan digelar pada 9-10 Juli 2021, di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, mulai pukul 08.00-16.00 WIB tersebut menargetkan 5.000 dosis vaksin COVID-19 dapat diberikan kepada pekerja dan keluarganya.

Pekerja di Bandara Soekarno-Hatta dari seluruh instansi atau perusahaan beserta keluarga dapat mendaftar dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi pedulilindungi.id dan melakukan registrasi di https://bit.ly/SERBUAN-VAKSINASI-COVID19-TNIAU-KOMBATA, untuk kemudian mendapat konfirmasi melalui Whatsapp. Hingga pukul 11.00 WIB, jumlah pendaftar telah mencapai sekitar 1.500 orang. 



Muhammad Awaluddin mengatakan berbagai program vaksinasi yang dijalankan bagi komunitas Bandara Soekarno-Hatta, baik oleh AP II, TNI, Polri, dan instansi lainnya akan membuat Bandara Soekarno-Hatta semakin kuat dalam menghadapi tantangan COVID-19.

"Kita semua berharap, pintu gerbang utama Indonesia ini selalu dapat menjalankan tugasnya dengan baik di tengah pandemi,” katanya.

Program vaksinasi yang dilakukan bersama Komunitas Bandara Soekarno-Hatta, antara lain PT Angkasa Pura II (Persero), Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) dan pemangku kepentingan lainnya tersebut merupakan kegiatan yang dicanangkan TNI untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang menargetkan pelaksanaan sebanyak satu juta vaksinasi per hari pada Juli 2021 dan 2 juta vaksinasi per hari pada Agustus 2021.

Sementara itu, Komandan Satgas Udara Penanganan COVID-19 Kolonel Tek Sunu Eko P mengatakan kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI di Bandara Soekarno-Hatta pada 9 sampai dengan 10 Juli tersebut didukung tenaga kesehatan berpengalaman.

“Tenaga kesehatan berasal dari TNI AU dan KKP Kemenkes untuk melakukan vaksinasi terharap pekerja di bandara beserta keluarga, termasuk yang berusia 12 tahun ke atas,” kata Kolonel Tek Sunu Eko P.

Protokol kesehatan akan dijaga selama kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI itu berlangsung. Dan ia mengimbau kepada para peserta vaksinasi agar dapat memenuhi prosedur dan protokol kesehatan.
 
Pewarta :
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar