Pemkot Palu Belum Kurangi Jumlah Padat Karya

id padat, karya

Pemkot Palu Belum Kurangi Jumlah Padat Karya

Ilustrasi (antaranews)

Penggantian dilakukan jika ada peserta padat karya yang telah mapan dari sisi ekonomi
Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Palu belum mengurangi jumlah peserta padat karya, yang saat ini masih aktif melakukan kegiatan pembersihan di ruang-ruang publik, kata Sekretaris Kota Palu, H. Aminuddin Atjo, Rabu.

Aminuddin menyebut, saat ini jumlah peserta padat karya sekitar 5 ribu peserta, tersebar di delapan kecamatan se-Kota Palu.

Kemungkinan pemerintah tidak akan melakukan pengurangan terhadap jumlah peserta padat karya. Tetapi hanya akan melakukan penggantian peserta padat karya, katanya.

Pemkota Palu, kata dia, telah memiliki rencana untuk melakukan penggantian peserta padat karya. "Saat ini baru ada rencana akan melakukan penggantian peserta padat karya," katanya.

Penggantian itu dilakukan berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh tim dengan melibatkan SKPD terkait. Bila ditemukan sebagian peserta padat karya telah mapan dari sisi ekonomi, maka akan

dilakukan penggantian dengan warga miskin.

"Penggantian dilakukan jika ada peserta padat karya yang telah mapan dari sisi ekonomi," ujarnya.

Ia mengakui, pihaknya telah menerima informasi bahwa sebagian peserta padat karya tidak lagi berstatus sebagai orang miskin atau ekonomi rendah.

Disebutkannya, pemerintah Kota Palu memberikan atau membayar peserta padat karya senilai Rp600 Ribu peserta, yang tugasnya membersihkan sampah dan rumput di ruang-ruang publik.

Lebih lanjut ia menyebut, padat karya bertujuan untuk pengurangan angka kemiskinan Kota Palu.