Mahasiswa UIN Palu raih emas pada Kejurnas Kickboxing Musical Form

id uin palu,uin datokarama palu,mahasiswa uin palu,kickboxing ,ariflan

Mahasiswa UIN Palu raih emas pada Kejurnas Kickboxing Musical Form

Mahasiswa UIN Datokarama Palu Ariflan (tengah). (ANTARA/HO-Dok Ariflan)

Palu (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, Ariflan berhasil meraih satu medali emas pada kejuaraan nasional Kickboxing Musical Gorm yang dilaksanakan secara virtual oleh Pengurus Provinsi KickBoxing DKI Jaya.

"Saya senang, saya bangga bisa meraih medali emas di tingkat nasional," ucap Ariflan, di Palu, Selasa.

Kickboxing musical form yang berlangsung 27-29 September 2021 itu dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi Kickboxing DKI Jaya, diikuti sebanyak 23 peserta.

Ariflan yang merupakan mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, bergabung dan diutus oleh Karama Fighter Camp Sulawesi Tengah untuk bertanding di kejuaraan nasional tersebut.

Ariflan, oleh Karama Fighter Camp Sulawesi Tengah, dipercayakan bertanding pada kategori musical form. Ia pun memperagakan soft stayle menggunakan alat/golok.

"Di sini saya bertanding dengan 22 peserta dari berbagai daerah di Indonesia secara virtual," ujar Ariflan.

Berdasarkan penilaian dewan juri, Ariflan berhasil unggul dari 22 lawan-nya, yang kemudian mengantar dirinya meraih medali emas.

"Pengumuman pemenang tanggal 3 Oktober, dan saat ini medali emasnya sedang dikirim oleh panitia," sebut Ariflan.

Ariflan berharap prestasi yang diraihnya, juga menjadi kebanggaan UIN Datokarama Palu tempat ia menimba ilmu pengetahuan.

Ia juga berharap kepada pimpinan UIN Datokarama Palu agar memperhatikan pembinaan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat nasional atau lokal daerah.

"Juga memberikan dukungan kepada atlet-atlet atau mahasiswa yang mengikuti berbagai kegiatan di tingkat nasional atau lokal daerah," ungkap Ariflan yang merupakan kader UKM Muhibbul Riyadhah.

Ariflan,salah seorang mahasiswa UIN Palu yang tekun mengembangkan bakat dan minatnya pada cabang olahraga beladiri khususnya kickboxing.

Selain melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai mahasiswa, ia juga menyempatkan waktu untuk latihan beladiri itu.

"Kalau hari Kamis dan Jumat latihannya di Palu, kalau hari Sabtu dan Minggu latihannya di Kabupaten Donggala," ujar Ariflan.

"Saya berusaha untuk membagi waktu, agar proses kuliah yang saya jalani tidak terganggu, dan latihan juga berjalan dengan baik. Alhamdulillah sejauh ini latihan, tidak mengganggu kuliah saya," tambahnya.
 
Mahasiswa UIN Datokarama Palu Ariflan mewakili Kontingen Sulteng mengikuti PON XX di Papua. (ANTARA/HO-Dok Ariflan)