Anggota DPRD Palu Ratna Mayasari Agan bagikan sembako dan kursi kepada warga saat reses

id Sulteng,Palu,Sandi,DPRD,DPRD Palu

Anggota DPRD Palu Ratna Mayasari Agan bagikan sembako dan kursi kepada warga saat reses

Anggota DPRD Palu Ratna Mayasari Agan (ke lima dari kanan) di menyerahkan bantan sembako kepada warga di sela-sela reses di Kelurahan Birobuli Utara, Selasa (26/10). ANTARA/Muhammad Arsyandi

Palu (ANTARA) - Memasuki masa persidangan catuwulan ke III, anggota DPRD Kota Palu, Ratna Mayasari Agan mengelar kegiatan reses stau jaring aspirasi di Jalan Elang Kelurahan Birobuli Utara, Selasa (26/10). Pada kegiatan reses tersebut, Ratna membagikan ratusan sembako dan ratusan kursi untuk warga.

Ia mengatakan, selain menyerap aspirasi warga yang ada di dapilnya Palu Selatan-Tatanga, pada reses kali ini dirinya membagi 250 paket sembako dan 100 kursi untuk warga. 

Adapun hasil reses yang digelar tersebut, ada lima poin aspirasi yang disampaikan warga untuk ditindaklanjuti ke pembahasan tingkat Pemerintah Kota (Pemkot) mendatang. Diantaranya perbaikkan infstruktur di Jalan Elang 3 dan Jalan Elang 4, pemekaran RT yang sudah membina lebih dari 700 Kartu Keluarga (KK) dan Bantuan Bersama (KUBE) untuk meningkat ekonomi warga di dapilnya.

“Warga juga menyampaikan agar penerangan lampu jalan bisa dimaksimalkan oleh Pemkot, dan membuatan drainase dibeberapa titik di Kelurahan Birobuli Utara,” ujarnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjelaskan, beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan sampai saat ini sudah terus diperjuangkan agar dapat terakomodir pada pengunaan APBD daerah tahun ini atau paling lambat bisa diperjuangan pada pembahasan APBD tahun depan.

“Yang pasti ini akan menjadi beban saya dimana aspirasi warga di dapil saya adalah poin utama yang harus saya perjuangkan di DPRD Kota Palu,” jelasnya.

Dari total bantuan 250 paket sembako, sebagian berasal dari dana pribadi, termasuk 100 kursi yang disumbangkan ke warga Kelurahan Birobuli Utara.