Wapres RI dijadwalkan berkunjung ke PB Alkhairaat

id kunjunganwapres,alkhairaat,kotapalu,sulawesitengah

Wapres RI dijadwalkan berkunjung ke PB Alkhairaat

Foto papan nama Kantor Pengurus Besar Alkhairaat di Palu. ANTARA/Muhammad Izfaldi

Kota Palu (ANTARA) - Pengurus Besar (PB) Alkhairaat dijadwalkan menerima kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, di Kantor PB Alkhairaat, Jalan Sis Aldjufri, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (6/1).



Sekretaris Jendral PB Alkhairaat, Ridwan Yalidjama di Palu, Rabu, mengatakan kunjungan kerja itu sebagai silaturahmi yang akan membahas beberapa hal menyangkut kondisi keumatan di Sulawesi Tengah dan Kawasan Timur Indonesia (KTI) secara umum.



"Kita sudah melakukan persiapan, dan silaturahminya umum saja membahas tentang kondisi kita terkini, nanti juga meluas pada situasi umat di Indonesia timur dan beberapa hal lainnya," kata Ridwan.



Ia mengatakan meskipun silaturahmi itu bersifat umum, namun nantinya akan berlangsung terbatas antara PB Alkhairaat dengan Wapres Ma’ruf Amin. Sebab salah satu yang akan menjadi pembahasan ialah penyelenggaraan Muktamar Alkhairaat ke XI yang tertunda sejak tahun 2020.



Pertemuan terbatas itu akan berlangsung usai Ma’ruf Amin meninjau pondok pesantren Alkhairaat, serta ziarah ke makam Pendiri Alkhairaat Guru Tua dan Ketua Utama Alkhairaat Almarhum Habib Saggaf bin Muhammad Aldjufri.



“Nantinya hal-hal itu akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PB Alkhairaat, karena kita merencanakan agar Muktamar Alkhairaat ini dapat dihadiri langsung Presiden serta Wakil Presiden Republik Indonesia,” jelasnya.



Wapres Ma’ruf Amin dijadwalkan berkunjung ke Palu selama.dua hari (Kamis-Jumat) akan melakukan rapat di Kantor Gubernur Sulteng, meninjau pembangunan hunian ttetap (huntap) bagi korban bencana, dan pameran UMKM.