Jasa Raharja Buka Posko Kesehatan Di Terminal

id jasa, raharja, posko, kesehatan

Jasa Raharja (Dok ANTARA Sulteng)

"Posko kesehatan gratis tersebut selain diperuntukkan bagi para sopir dan awak bis serta penumpang yang mudik Lebaran, juga masyarakat sekitarnya, kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulteng Budi Irawan di Palu, Jumat.
Palu - PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah akan membuka posko kesehatan gratis di terminal, pelabuhan, dan bandara, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran.

"Kami akan sediakan posko pelayanan kesehatan cuma-cuma guna membantu masyarakat agar dapat melakukan perjalanan dengan lancar," kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Sulteng Budi Irawan di Palu, Jumat.

Ia mengatakan posko kesehatan akan ditempatkan di Terminal Induk Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Terminal Tipo di Kecamatan Palu Barat, Pelabuhan Pantoloan (sekitar 23km) utara Kota Palu dan Bandara Mutiara Palu.

Khusus posko kesehatan di Pelabuhan Pantoloan akan disesuaikan dengan jadwal masuk kapal Pelni. Tetapi posko kesehatan di terminal dan bandara tetap dibuka setiap harinya.

Posko kesehatan gratis tersebut selain diperuntukkan bagi para sopir dan awak bis serta penumpang yang mudik Lebaran, juga masyarakat sekitarnya.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan posko untuk memeriksakan kesehatannya.

Untuk kegiatan sosial dimaksud, pihak Jasa Raharja akan berkerja sama dengan tim dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng.

Tenaga medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng. Sementara tenaga yang akan membantu dokter dan obat-obatan, semuanya dari PT Jasa Raharja Cabang Sulteng.

Posko pelayanan kesehatan di Terminal Tipo, Mamboro dan Bandara Mutiara Palu akan dimulai pada 12 Agustus 2012 atau H-7 Lebaran.

Budi juga mengingatkan kepada para pemudik Lebaran yang akan menggunakan berbagai kendaraan agar lebih berhati-hati saat mengadakan perjalanan.

Selain waspada, kata dia, juga agar seluruh perlengkapan kendaraan, termasuk surat-surat seperti SIM dan STNK. "Jangan ugal-ugalan sebab bisa mengnacam keselamatan jiwa orang lain dan diri sendiri.***3***

(T.BK03/B/M008/M008) 10-08-2012 08:53:43
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar