Jasa Raharja antisipasi kecelakaan lalu lintas dengan pasang spanduk

id Jasa Raharja ,Mudik,Lebaran 2023,Kota Palu ,Sulawesi Tengah

Jasa Raharja antisipasi kecelakaan lalu lintas dengan pasang spanduk

Jasa Raharja memberikan pelayanan dan pengobatan gratis kepada para sopir angkutan darat di Palu, Rabu (19/4/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Sulawesi Tengah mengantisipasi kecelakaan lalu lintas selama mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah dengan memasang spanduk keselamatan di sejumlah titik rawan laka di daerah itu.
 


"Pihak Jasa Raharja telah melakukan pemetaan terhadap titik-titik yang dianggap rawan laka dan selanjutnya pihak kami akan melakukan penyebaran spanduk - spanduk terkait imbauan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan," kata Kanit Operasional dan Humas Jasa Raharja, Erwin Gunawan di Palu, Rabu.


 


Ia mengatakan, pemasangan spanduk di titik rawan kecelakaan merupakan upaya yang dilakukan oleh Jasa Raharja bersama pihak kepolisian dengan tujuan mengimbau para pengguna jalan untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraan serta mengingatkan jalan yang dilalui kerap kali terjadi kecelakaan lalu lintas.


 


Erwin menjelaskan bahwa Jasa Raharja juga akan melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit yang terkait dengan korban kecelakaan saat masuk atau dirawat pada saat pertama kali terjadi kecelakaan lalu lintas. 


 


Selain itu, kata dia, pihak Jasa Raharja ikut mendukung Operasi Ketupat Tinombala 2023 dengan memberikan bantuan sarana penanggulangan seperti barikade dan kerucut lalu lintas atau traffic cone.


 


Ia mengatakan, hal tersebut guna menciptakan keamanan serta keselamatan masyarakat atau pemudik saat melakukan perjalanan sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas pada mudik Lebaran 2023.


 


Sebelumnya, pihak Jasa Raharja juga akan memberikan pengobatan gratis untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023 di beberapa titik lokasi yang ramai pemudik.


 


"Untuk dokternya sendiri, kami bekerjasama dengan Biddokkes Polda Sulteng jadi dokter dan perawat yang bertugas dari Biddokkes Polda Sulteng," katanya.