Jasa Raharja Sulteng berikan pengobatan gratis kepada para pemudik

id Jasa Raharja ,Mudik lebaran 2023,Sulawesi Tengah ,Pengobatan gratis

Jasa Raharja Sulteng berikan pengobatan gratis kepada para pemudik

Jasa Raharja bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulteng memberikan pemeriksaan gratis kepada para sopir angkutan mudik gratis di Palu, Senin (17/4/2023). (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Sulawesi Tengah memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023 di beberapa lokasi ramai pemudik di daerah itu.
 
"Dalam rangka Operasi Ketupat, kami dari Jasa Raharja akan melakukan pengobatan gratis baik itu yang dilakukan secara permanen atau terjadwal di beberapa tempat, seperti di terminal, bandara, atau pelabuhan," kata Kanit Oprasional dan Humas PT Jasa Raharja Sulteng Erwin Gunawan di Palu, Senin.
 
Pihak Jasa Raharja juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat memberikan layanan pemeriksaan serta pengobatan gratis kepada para sopir angkutan mudik gratis yang dilaksanakan pemerintah provinsi.

Untuk pemeriksaan kesehatan, pihaknya bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah Sulteng.
 
"Untuk dokternya sendiri, kami bekerja sama dengan Biddokkes Polda Sulteng jadi dokter dan perawat yang bertugas dari Biddokkes Polda Sulteng," katanya.
 
Ia menjelaskan layanan pemeriksaan kesehatan, di antaranya tekanan darah, tes urine, tes darah, serta pemberian obat gratis.
 
Dalam Operasi Ketupat Tinombala 2023 yang akan dilaksanakan Polda Sulteng, pihaknya ikut mendukung dengan memberikan bantuan sarana penanggulangan, seperti barikade dan kerucut lalu lintas atau traffic cone.
 
Ia mengatakan hal tersebut guna menciptakan keamanan serta keselamatan masyarakat atau pemudik saat melakukan perjalanan sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalulintas pada mudik Lebaran 2023.
 
Operasi Ketupat Tinombala tersebut akan berlangsung selama 14 hari, mulai 18 April hingga 1 Mei 2023.