Pelatih optimistis Indonesia bakal lebih kompak lawan Thailand

id SEA V League 2023,Jiang Jie,bola voli

Pelatih optimistis Indonesia bakal lebih kompak lawan Thailand

Pelatih tim nasional bola voli putra Indonesia Jiang Jie saat dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Vietnam dalam ajang SEA V League 2023 yang berlangsung di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu. (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Bogor (ANTARA) - Pelatih tim nasional bola voli putra Indonesia Jiang Jie optimistis timnya bakal bermain lebih kompak saat melawan Thailand dalam pertandingan penentuan pemuncak klasemen turnamen SEA V League 2023.

Berbekal dua kemenangan atas Vietnam dan Filipina, Indonesia akan mempertahankan puncak klasemen sementara ketika menjamu Thailand di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu.

"Kalian bisa bandingkan permainan kami sekarang dengan di sana (AVC Challange Cup 2023) dan akan terlihat perbedaannya. Kami sekarang lebih kompak dalam kerja sama tim. Di Taiwan masalahnya adalah kerja sama tim," kata Jiang Jie kepada pewarta, Sabtu.

Sebelumnya timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dalam babak perempat final AVC Challange Cup 2023 melalui drama sepanjang lima set, 2-3 (20-25, 27-25, 25-20, 18-25 dan 12-15).

Namun kondisi timnas Indonesia saat ini telah berbeda dari pertemuan sebelumnya. Selain itu kembalinya performa apik dari outside hitter Fahri Septian Putratama diharapkan menjadi pembeda saat melawan Thailand seperti yang ditunjukkan pemain terbaik Proliga 2023 itu saat menghadapi Vietnam.

"Dia (Fahri) punya serangan yang bagus dan jadi salah satu pemain kunci timnas Indonesia. Dia memang mengalami cedera di Taiwan tapi sekarang sudah pulih sepenuhnya. Karena itu saya percaya padanya untuk hari ini. Semoga dia bermain bagus," kata mantan pelatih timnas Selandia Baru itu.

Jiang Jie juga mengungkapkan akan melakukan persiapan khusus untuk meningkatkan kepercayaan diri dari para pemain.

"Ini adalah pertandingan yang sulit dan kami harus melakukan persiapan serius. Kami perlu persiapan yang lebih baik agar para pemain lebih percaya diri," ungkap pelatih yang kerap dipanggil Jeff Jiang itu.

Indonesia akan menjalankan pertandingan pemungkas pada seri pertama SEA V League 2023 melawan Thailand, Minggu pukul 18.30 WIB.