Presiden bagikan bantuan untuk pedagang Pasar Masomba Palu

id Pedagang, pasar Masomba, presiden RI, Jokowi, Joko Widodo, kepala negara, bahan pangan, Sulteng, kota palu

Presiden bagikan bantuan untuk pedagang Pasar Masomba Palu

Salah seorang pedagang, Rovina menerima bantuan kemasyarakatan dari Presiden RI Joko Widodo saat meninjau aktivitas perdagangan di Pasar Masomba Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (30/8/2023). ANTARA/Kristina Natalia

Palu (ANTARA) -
Presiden Joko Widodo membagikan bantuan kemasyarakatan dan paket sembako kepada sejumlah pedagang di Pasar Masomba Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah pada, Rabu.
 
Kedatangan Jokowi di ibu kota Sulteng menghadiri Pembukaan Mahasabha XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) 2023, sekaligus melakukan peninjauan pasar tradisional guna memastikan ketersediaan bahan pangan terpenuhi dengan harga terjangkau.

Presiden minta bantuan yang diberikan ke pedagang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan usaha, supaya komoditas dijual lebih bervariasi.
 
 
Rovina, salah seorang pedagang Paras Masomba mengaku senang mendapat bantuan uang tunai senilai Rp1,2 juta diberikan presiden dan akan menggunakan bantuan tersebut sebagai modal untuk pengembangan usaha.
 
"Saya senang sekali dikasih langsung dari  presiden, nanti uangnya dijadikan modal tambah barang-barang jualan," katanya.

Rislan, pedagang setempat berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena mau datang ke Kota Palu dan melihat lebih dekat aktivitas perdagangan di pasar tradisional.
 
"Kami merasa diperhatikan pemerintah dan dibantu dengan modal, ada juga paket sembako," ucapnya.
 
 
Selain memberikan bantuan, Presiden Jokowi juga memantau harga bahan pokok. "Harga bahan pangan di Kota Palu stabil, saya berharap Pemerintah Daerah (Pemda) terus berupaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok," ujar Jokowi.
 
Selain harga barang dan pangan stabil, pertumbuhan ekonomi Sulteng juga cepat, yang saat ini berada di angka 13 persen melampaui pertumbuhan ekonomi nasional.