Ambo Dalle Didukung Jadi Calon Bupati Morowali

id pilkada

Saya pikir figur yang cocok untuk kandidat Bupati Morowali ini tidak ada yang lain, hanya pak Ambo Dalle
Morowali,  (antarasulteng.com) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali, Ambo Dalle mendapatkan dukungan sejumlah pihak untuk maju berkompetisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Ambo Dalle merupakan salah seorang kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Demokrat sekaligus sebagai legislator di DPRD Morowali.

"Saya pikir figur yang cocok untuk kandidat Bupati Morowali ini tidak ada yang lain, hanya pak Ambo Dalle,"" kata Agus, seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Witaponda, Sabtu.

Agus yang saat itu bersama tokoh masyarakat lainnya, Indra menggangap bahwa sosok Ambo Dalle dinilai sangat merakyat, sehingga tidak heran jika saat ini, dia masih duduk di kursi legislatif Morowali selama tiga periode sejak tahun 1999 hingga sekarang.

Dengan pengalaman selama di legislatif itulah, kata Agus, Ambo Dalle berkinerja baik, sehingga memiliki modal sangat bagus untuk maju dan memimpin pemerintahan Kabupaten Morowali periode 2018-2023 menggantikan Anwar Hafid.

Selain bermasyarakat atau merakyat, selama menjadi wakil rakyat, Ambo Dalle juga kerap memperjuangkan kepentingan rakyat kecil seperti masalah di sektor pertanian.

"Programnya selalu pro-rakyat atau memperhatikan nasib rakyat Morowali," tuturnya.

Senada dengan Agus, Sukadi, tokoh masyarakat Morowali lainnya juga berpendapat yang sama mendukung Ambo Dalle untuk dapat maju dalam pertarungan Pilkada Morowali tahun depan.

"Kami dari Kerukunan Keluarga Jawa (KKJ) Morowali berharap dan memohon kepada bapak Ambo Dalle untuk dapat mencalonkan diri sebagai Bupati Morowali," kata Sukadi yang kini menjabat Ketua KKJ Morowali.

Sukadi menuturkan, dalam pengamatan KKJ, selama menjadi wakil rakyat Morowali, Ambo Dalle dinilai berkinerja baik, sehingga punya potensi untuk diandalkan maju menjadi Bupati Morowali.

Tak hanya itu, kata dia, sosok Ambo Dalle juga sederhana, merakyat, dan paling penting lagi adalah orangnya kritis serta tegas seperti yang diidam-idamkan masyarakat Jawa di Morowali.

Dia mengatakan, dari total keseluruhan penduduk Kabupaten Morowali yang ada saat ini, sekitar 30 % di antaranya merupakan warga Jawa.