Danrem Lantik Danyonif 714/Sintuwu Maroso

id Danrem, Sertijab

Danrem Lantik Danyonif 714/Sintuwu Maroso

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto SE, M.Si (tengah) melakukan salam komando bersama Mayor Inf Arianto Maskare. S, sebagai Danyonif 714/Sintuwu Maroso (kiri) dan Letkol Inf Alan Surya Lesmana (kanan) di halaman Makorem 132/Tadulako, Selasa (2/1). ((Penrem))

sertijab merupakan sebuah mekanisme dari sistem pembinaan karir personel di lingkungan TNI-AD. Pergantian jabatan dimaksud untuk menjaga kesinambungan roda organisasi dalam mencapai tujuan pembinaan satuan secara optimal, guna mendukung tugas pokok T
Palu (antaranews sulteng) - Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto SE, M.Si melantik Mayor Inf Arianto Maskare. S, sebagai Danyonif 714/Sintuwu Maroso menggantikan Letkol Inf Alan Surya Lesmana di halaman Makorem 132/Tadulako, Selasa.

Selanjutnya Letkol Inf Alan Surya Lesmana menempati jabatan baru sebagai Dandim 1304/Gorontalo Rem 131/Santiago.

Sebelumnya Arianto Maskare menjabat sebagai Pamen Mabes TNI (Mantan Kabagops Dirbinrenops PMPP TNI).

Serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera tunggul (Bendera Satuan) Yonif 714/SM, pemberian tanda pangkat dan tongkat Komando. 

Danrem mengatakan, sertijab merupakan sebuah mekanisme dari sistem pembinaan karir personel di lingkungan TNI-AD. Pergantian jabatan dimaksud untuk menjaga kesinambungan roda organisasi dalam mencapai tujuan pembinaan satuan secara optimal, guna mendukung tugas pokok TNI-AD.

Danrem mengatakan Danyon mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap lima aspek pembinaan satuan lainnya yakni pembinaan organisasi, pembinaan personel, pembinaan materil, pembinaan piranti lunak dan pembinaan pangkalan. 

Oleh karena itu kata dia, sebagai Danyon harus menguasai betul permasalahan di satuannya secara detail dan rinci, sehingga dapat mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada.

Danrem juga menyebutkan, dengan tuntutan tugas yang berat setiap persoalan harus direspon secara arif dan bijaksana dengan mempersiapkan langkah-langkah partisipatif di kesatuan, sehingga mampu membantu pemerintah daerah dalam menjalankan roda pembangunan. 

”Tingkatkan koordinasi dengan pimpinan daerah untuk menyikapi potensi permasalahan yang bakal terjadi dan menciptakan situasi aman dan kondusif guna membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan,” katanya.

Sertijab ini juga dirangkaikan dengan acara pisah sambut yang akan digelar Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tadulako. Jalan. Jend. Sudirman No. 25 Kel. Besusu Barat Kec. Palu Timur.