Sulteng jamin stok elpiji cukup aman

id elpiji

Elpiji (Foto Antara)

Masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan elpiji karena Depot Pertamina telah memberikan jaminan bahwa kebutuhan itu memadai
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menjamin stok elpiji, termasuk tiga kilogram (kg) bagi masyarakat miskin di daerah itu aman hingga lebaran 2018.

"Masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan elpiji karena Depot Pertamina telah memberikan jaminan bahwa kebutuhan itu memadai," kata Asisten II Sekda Provinsi Sulteng, Elim Somba, di sela-sela pasar murah di Palu, Jumat.

Elim mengatakan saat rapat koordinasi jajaran Tim Terpadu Pengendalian Inflansi Daerah (TPID) dengan semua pihak terkait di Kota Palu beberapa waktu lalu, pihak PT Pertamina memberikan laporan bahwa BBM, termasuk minyak tanah maupun elpiji cukup memadai.

Pertamina, kata dia, jauh sebelumnya telah mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang selama Ramadhan hingga lebaran dipastikan mengalami peningkatan.

Setiap menghadapi puasa dan hari-hari raya konsumsi masyarakat, termasuk untuk bahan kebutuhan pokok dan lainnya dipastikan meningkat.

Pemerintah bersama pihak terkait tentu akan berupaya menyediakan barang/bahan kebutuhan pokok masyarakat dalam jumlah yang memadai.

Menyangkut persediaan elpiji, bbm dan bahan kebutuhan pokok masyarakat, Pemprov Sulteng menjamin cukup tersedia di pasaran.

Begitu pula soal harga, pemerintah berupaya untuk mengendalikannya, termasuk dengan melaksanakan pasar murah.

Karena itu, dalam kegiatan tersebut, pemerintah juga menghadirkan penjualan elpiji subsidi 3 kg dan juga nonsubsidi 5,5 kg.

Khusus untuk elpiji 3kg, terlihat warga antri membeli sesuai harga eceran tertinggi (HET) ditetapkan pemerintah sebesar Rp16.000/tabung.

Karena elpiji subsidi hanya diperintukan bagi masyarakat miskin, makanya setiap pembeli harus menunjukan KTP atau KK.

Satu KK hanya dibatasi membeli elpiji 3 kg sebanyak dua tabung.

 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar