22 peserta jalani seleksi calon Taruna Perikanan di Parigi

id PARIMO,TARUNA PERIKANAN,SELEKSI

Foto bersama pejabat dengan para peserta seleksi calon tauna/i sekolah tinggi perikanan di Parigi, Senin (23/7) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Parimo)

Parigi (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Kabupaten parigi Moutong beberapa tahun ini telah menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, Poltek KP Sidoarjo dan Poltek KP Bitung untuk mengandeng putra putri daerah melanjutkan pendidikannya di bidang perikanan.

Untuk tahun 2018 ini, Dinas Perikanan dan Kelautan Parigi Moutong kembali mengadakan seleksi Calon Taruna (i) yang berniat melanjutkan pendidikannya di bidang perikanan.

Seleksi diikuti 22 peserta, lulusan sekolah menengah kejuruan berlangsung selama 3 hari mulai 23 Juli sampai 25 juli 2018.

Ketua panitia penyelenggara Yuliana Ngukauno menyebutkan agenda tes berupa tes akademik, tes fisik serta wawancara.

Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai saat membuka kegiatan seleksi tersebut mengatakan kerja sama pemda setempat dengan perguruan tinggi perikanan di beberapa daerah mempunyai arti yang sangat penting dalam rangka pengembangan sumber daya manusia di bidang kelautan dan perikanan Parigi Moutong.

Pemda perlu menyiapkan sumberdaya manusia yang handal untuk mengelola potensi kelautan dan perikanan di daerah ini, karena kekayaan alam yang dimiliki sampai saat ini belum terkelola secara maksimal.

"Pesan saya, setelah dinyatakan lulus, kalian harus benar benar membulatkan tekad mengikuti segala bentuk pelajaran di sekolah tinggi perikanan nanti, sehingga setelah lulus diharapkan dapat berkontribusi pada pembangunan dunia perikanan di daerahnya," ujarnya. (Humas Pemda Parimo)

 
Pewarta :
Editor: Fauzi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar