Kombes Pol Setyo Budi jabat Wakapolda Sulteng

id WAKAPOLDA,POLDA SULTENG

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermy Widyatno (tengah), Wakapolda Sulteng Kombes Pol Setyo Budi (kanan) dan mantan Wakapolda yang kini menjabat Kepala BNN Provinsi Maluku Brigjen Pol Muh. Aris Purnomo (kiri) di Mapolda Sulteng di Palu, Rabu (12/9) (Antaranews Sulteng/Rolex Malaha)

Palu (Antaranews Sulteng) - Jabatan Wakapolda Sulawesi Tengah diserahterimakan dari Kapolda Brigjen Pol Ermi Widyatno kepada Kombes Pol Setyo Budi disaksikan mantan Wakapolda Brigjen Pol Moh Aris Purnomo yang kini menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku.

Sebelum menjabat Kepala BNN Maluku, Brigjen Aris Purnomo menyerahkan jabatannya itu kepada Kapolda Sulteng Brigjen Ermy Widyatno dan setelah Kombes Setyo Budi ditetapkan sebagai Wakapolda Sulteng, jabatan yang dititipkan ke Kapolda kemudian diserahkan kepada Setyo Budi di Mapolda Sulteng di Palu, Rabu.

Di depan para pejabat utama Polda Sulteng, para Kapolres, anggota Bhayangkari dan seratusan personel Polda Sulteng, Setyo Utomo berharap kehadirannya bisa diterima oleh jajaran Polda untuk bersama-sama membantu Kapolda dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian di daerah ini.

Pada acara pisah sambut usai sertijab, Setyo menceritakan karirnya di kepolisian yang banyak mengabdi di lingkungan Brimob antara lain menjabat Wadansat Brimob di beberapa daerah di Sumatera, Bali dan jawa, Kapolres Pasuruan, Wadansat Brimob Jawa Timur, Dansat Brimob Maluku dan terakhir Wakil Komandan Gegana Korps Brimob Mabes Polri.

Sedangkan mantan Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Mohamad Aris Purnomo mengaku berat untuk meninggalkan Sulteng setelah dua tahun lebih bertugas di derah ini, pertama sebagai Karo Operasi selama enam bulan lalu Wakapolda selama 20 bulan.

Sementara Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermy Widyatno memberikan apresiasi kepada Brigjen Aris Purnomo yang dinilainya telah menjalankan tugas begitu baik dan sukses.

"Saya merasa kehilangan rekan kerja seperti pak Aris," ujarnya.

Sedangan kepada Wakapolda baru, Kapolda mengingatkan tugas-tugas kepolisian menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2018 karena ada banyak hal yang harus mendapat perhatian.

"Ada aksi ganti presiden, dan pasti ada hal-hal lain yang baru yang akan muncul dari polres-polres yang akan menyemarakkan tahun politik 2019, ini semua harus mendapat perhatian khusus kita," ujarnya.

Mengenai personel, pembinaan dan operasional Polda, kata Kapolda, sudah cukup baik saat ini, tinggal poles-poles sedikit saja. 
 
Kapolres Tolitoli AKBP Muh Iqbal Alqudusy mewakili para Kapolres se-Polda Sulteng menyerahkan kenang-kenangan kepada mantan Wakapolda yang kini menjabat Kepala BNN Provinsi Maluku Brigjen Pol Muh. Aris Purnomo (kiri) yang didampingi istri di Mapolda Sulteng di Palu, Rabu (12/9) (Antaranews Sulteng/Rolex Malaha)
Pewarta :
Editor: Fauzi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar