Dubes Inggris: kerja sama erat pemimpin Asean tingkatkan perekonomian

id Moazzam Malik

Duta Besar Inggris Moazzam Malik (antaranews)

ASEAN sangat penting untuk masa depan perekonomian dunia karena kawasan Asia Tenggara menjadi mesin bagi ekonomi dunia

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik menekankan kerja sama erat antarpemimpin muda Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial dan perdagangan di kawasan Asia Tenggara.



 "ASEAN sangat penting untuk masa depan perekonomian dunia karena kawasan Asia Tenggara menjadi mesin bagi ekonomi dunia," kata Moazzam Malik saat menghadiri pertemuan UK-ASEAN Leadership di Jakarta pada Rabu malam.



Ia mengatakan ASEAN memiliki kedudukan sangat strategis dalam perekonomian dunia selain India dan China.



"Masa depan perekonomian tidak hanya berbicara mengenai India dan Cina tapi juga ASEAN dengan segala potensi, yang dimilikinya," kata dia.



Ia meyakini potensi ekonomi ASEAN pada masa depan didasarkan atas beberapa unsur, antara lain jumlah penduduk, yang sangat besar, dan tingkat pertumbuhan ekonomi, yang baik.



Terkait dengan UK-ASEAN Leadership, ia mengatakan, program tersebut bertujuan mengidentifikasi pemimpin ASEAN masa depan.



"Program itu membawa mereka memahami berbagai macam persoalan di negara ASEAN dan mencari penyelesaian bersama," kata dia.



Agar kawasan Asia Tenggara maju secara merata, tambah dia, pemimpin muda ASEAN harus berpikir dan bekerja sama.



"Keragaman pengetahuan yang dimiliki bisa mengarahkan permasalahan sehingga dapat ditemukan penyelesaian terbaik," kata dia.

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar