Tim kesehatan Lantamal VI tercepat penanggulangan Palu

id lantamal

Tim kesehatan Lantamal VI tercepat penanggulangan Palu

Arsip Foto, Suasana pengobatan gratis di posko kesehatan yang didirikan oleh Lantamal VI Manado, di Perkamil. (joy)

Penghargaan ini merupakan hadiah ucapan terima kasih dari pemerintah Provinsi Sulsel kepada Lantamal VI yang telah berhasil membantu dengan cepat masyarakat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Tim Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menerima penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah sebagai tim tercepat dalam penanggulangan bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulteng.

 "Penghargaan ini merupakan hadiah ucapan terima kasih dari pemerintah Provinsi Sulsel kepada Lantamal VI yang telah berhasil membantu dengan cepat masyarakat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah," ujar Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono di Makassar, Rabu.

Ia menjelaskan walaupun pemerintah tidak memberikan penghargaan, memberikan pertolongan cepat kepada masyarakat khususnya para korban bencana sudah menjadi tugas dan tanggung jawab prajurit TNI AL.

Ia menyatakan prajurit TNI AL selain berfungsi sebagai prajurit yang menjaga pertahanan kedaulatan negara, juga mampu bertindak cepat dalam penanggulang bencana di Indonesia.

"Ini sudah merupakan salah satu tugas dan kewajiban sebagai Prajurit TNI AL untuk bertindak cepat dalam penanggulangan bencana yang terjadi di wilayah Indonesia," tambahnya.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono yang juga sebagai Dansatgasla Penggulangan Bencana Gempa dan Tsunami di Palu, Sulteng menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan ini merupakan suatu kebanggaan bagi TNI AL yang dapat membantu masyarakat Sulteng setelah bencana pada 28 September 2018.

Pada saat menerima penghargaan itu, dia kembali menegaskan komitmennya untuk membantu rakyat Indonesia, apalagi jika ada bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia.

Pemberian penghargaan itu juga disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal VI Letkol Laut (K) dr Rike Andi Wijaya, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (K) dr Paralam, dan Kaladokgi Yos Sudarso Makassar Letkol laut (K) drg Ketut Triwanto.