Jurnalis Sulteng belajar jurnalistik ekonomi di Manado

id BI Sulteng ,BI ,Sulteng ,Ekonomi

Jurnalis Sulteng belajar jurnalistik ekonomi di Manado

10 jurnalis media cetak dan elektronik ternama di Sulteng berfoto bersama usai bertukar dikira tentang jurnalistik ekonomi dengan Redaktur Pelaksana (Redpel) Manado Pos Carlie Mumu (ke empat dari kanan) di Kantor Redaksi Manado Pos di Kota Manado Sulawesi Utara (22/11). (Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah/Kristo Montoh)

Manado  (Antaranews Sulteng) - Sepuluh jurnalis dari 10 media cetak dan elektronik di Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan media gathering yang dilaksanakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulteng di Kota Manado, Sulawesi Utara, 22-23 November 2018.

Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan Kantor Perwakilan BI Sulteng Rivo Mandey mengatakan  di Manado, Kamis, kegiatan tersebut digelar untuk meningkatan wawasan dan kemampuan jurnalistik ekonomi yang biasa melakukan kegiatan peliputan di sektor ekonomi di Sulteng.

"Lewat kegiatan tersebut kami dan jurnalis di Sulteng ingin mengetahui  bagaimana jurnalis di media cetak dan online luar Sulteng melakukan peliputan di sektor ekonomi dan bagaimana konten serta arah pemberitaan berita perekonomian yang disajikan kepada pembaca," kata Rivo usai mengunjungi Kantor Redaksi Manado Pos dan Tribun Manado bersama 10 jurnalis yang ikut dalam kegiatan itu.

Menurut Rivo, jurnalis ekonomi di Sulteng perlu mengetahui bagaimana jurnalis di luar Sulteng tidak terkecuali di Sulut melakukan kegiatan peliputan di sektor ekonomi dan bagaimana berita yang dihasilkan dapat berdampak  positif terhadap pembanguan perekonomian daerah dan warga di wilayah itu.

"Media gathering ini kami gelar juga sebagai bentuk apresiasi kami terhadap kontribusi jurnalis di media cetak dan online di Sulteng dalam membangun perekonomian daerah lewat berita - berita yang disajikan. Kita berharap usai kegiatan ini hubungan media cetak dan online serta jurnalisnya makin erat," ucap Rivo.

Dalam kunjungan ke Kantor Redaksi Manado Pos  di Kota Manado , Kantor BI Perwakilan Sulteng dan para jurnalis diberitahu mengenai kebijakan dan arah pemberitaan di sektor ekonomi pada media cetak terbesar dan ternama di Sulut itu.

"Bagaimana berita-berita perekonomian yang disajikan di Manado Pos dapat membangun dan memberikan optimisme kepada pelaku usaha khususnya pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) lokal lewat berita-berita yang dibuat," ujar Redaktur Pelaksana (Redpel) Manado Pos Carlie Mumu.