Tari Peaju warnai kampanye Jokowi di Donggala

id Nasdem,Kampanye damai,Kampanye Nasdem,Jokowi

Tari Peaju warnai kampanye Jokowi di Donggala

Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali bersama Istri, Hj Nilam Sari Lawira dan Ketua DPD Nasdem Donggala Kasman Lassa berjalan menuju lokasi kampanye di Lapangan Kabonga, Jumat (Antaranews/Muhammad Hajiji)

Dua tarian ini umumnya digunakan untuk menyambut atau menjemput tamu-tamu terhormat yang datang ke Lembah Palu, Sigi, Donggala, Parigi Moutong dan Poso.
Donggala, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Tari Peaju dan Pokambu yang diperankan oleh beberapa orang menyambut Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali bersama istri Nilam Sari Lawira saat tiba di Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, untuk kegiatan kampanye akbar, Jumat.

Ahmad Ali didampingi Ketua DPD Nasdem Donggala Kasman Lassa, Ketua DPW Nasdem Sulteng Aristan, dan beberapa fungsionaris Nasdem untuk mengampanyekan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Jokowi dan Ma'ruf Amin. 

Mereka berjalan dari salah satu rumah makan menuju Lapangan Kabonga, disambut tari Peaju dan Pokambu, serta ribuan masyarakat, simpatisan, kader Partai Nasdem dan pendukung fanatik Jokowi dan Ma'ruf Amin. 

Tari Peaju dan Pokambu merupakan salah satu tarian penjemputan tamu khas suku Kaili di Palu, Sigi, Donggala, Poso dan Parigi Moutong. 

Tarian ini masih dilestarikan secara turun termurun oleh masyarakat suku Kaili di Lembah Palu. 

Dua tarian ini umumnya digunakan untuk menyambut atau menjemput tamu-tamu terhormat yang datang ke Lembah Palu, Sigi, Donggala, Parigi Moutong dan Poso.

Tarian itu turut mewarnai seremoni penyambutan petinggi Nasdem pada rapat akbar yang dihadiri ribuan masyarakat, simpatisan dan kader Nasdem dari 15 kecamatan se-Kabupaten Donggala. 

Pada kampanye yang menggerakkan massa itu, NasDem mengenalkan program-program yang telah sukses dan pro-rakyat, dilaksanakan oleh pemerintahan Jokowi saat ini. 

Selain mengenalkan pasangan Jokowi-Ma'ruf, Ahmad M Ali juga mengenalkan citra diri, visi misi dan program Partai Nasdem. 

Pemilu 2019, diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Pasangan nomor urut 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin, pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno. 

KPU telah menetapkan warna surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden yaitu abu-abu, yang akan digunakan saat pemungutan dan penghitungan suara pada 17 April 2019. 

NasDem, partai politik yang mengusung restorasi Indonesia itu berkomitmen mengawal kepentingan masyarakat saat ini dan akan datang. 

Pada kampanye terbuka rapat akbar tersebut, diselingi hiburan oleh artis Duo Serigala.***