Kejati Sulut kirim bantuan kemanusiaan ke Sigi

id Kejati Sulut

Bantuan kemanusiaan Kejati Sulut (1)

Manado (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sulawesi Utara (Sulut) mengirimkan bantuan kemanusiaan tahap kedua untuk korban bencana alam di Sigi dan Palu, Sulawesi Tengah.

"Tim yang membawa langsung bantuan tersebut dilepas Kepala Kejati Sulut M. Roskanedi," kata Kasi Penkum Humas Kejati Sulut Yoni Mallaka, di Manado, Minggu.

Ia menambahkan,sebelumnya pihaknya telah mengirimkan bantuan kemanusiaan pertama untuk korban bencana alam di Palu dan sekitarnya di tahun 2018.
Ia mengatakan, bantuan dibawa dengan menggunakan satu mobil truk dan satu mobil Fortuner.

Tim yg berangkat membawa bantuan sebanyak tujuh orang dipimpin Jeane L. Ratu selaku Kasubag Daskrimti dan Perpustakaan pada Asbin Kejati Sulut.
Adapun bantuan yang dikirimkan adalah obat-obatan, selimut, tikar, handuk, bahan makanan dan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, air mineral, biskuit dan lain-lain.

Bantuan itu berasal dari sumbangan untuk korban bencana di Sigi-Palu dan sekitarnya dengan cara lelang lagu pada acara Natal bersama keluarga besar Kejaksaan se-Sulut Tahun 2018 bertempat di Manado Convention Centre (MCC) Manado pada Jumat 14 Desember 2018.

Bantuan tersebut, katanya, sebagai upaya Keluarga Besar Kejaksaan se Sulut menunjukkan kepedulian kepada saudara-saudara yang sedang ditimpa bencana di Sigi-Palu dan sekitarnya.

"Rencananya bantuan tersebut akan diserahkan pada Kejati Sulawesi Tengah di Palu dan selanjutnya disalurkan kepada para korban," katanya.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar