Masyarakat Sulut diajak jaga kondusifitas saat mulai tahapan kampanye

id Sulut

Masyarakat Sulut diajak jaga kondusifitas saat mulai tahapan kampanye

Masyarakat diajak menjaga kondusifitas wilayah saat tahapan kampanye pemilihan umum 2024 mulai digelar 28 November 2023, hari ini. ANTARA (1)

Manado (ANTARA) - Masyarakat Sulawesi Utara(Sulut) diajak menjaga kondusifitas wilayah saat tahapan kampanye pemilihan umum 2024 mulai digelar 28 November 2023..

"Tahapan kampanye ini harus kita sukseskan secara bersama-sama, mari kita jaga agar daerah ini tetap aman dan nyaman, tetap kondusif," ajak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Manado, Selasa.

Kampanye menurut Gubernur adalah tahapan pemilihan umum, tahapan pesta demokrasi yang harus direspon masyarakat dengan menjaga kehidupan yang toleran antarsesama warga.

"Mari menghargai pilihan setiap orang, pada pesta demokrasi ini masing-masing punya pilihan, mari jaga toleransi," ajak Gubernur.

Gubernur Sulut keduabelas tersebut mengajak masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu tidak benar sumbernya yang dapat menyebabkan perpecahan.

"Mari kita tebar damai, jangan mudah terprovokasi, kita menjaga persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Informasi-informasi yang tidak benar, menurut Wakil Ketua Badan Anggaran DPR-RI periode 2009–2014 tersebut jangan semua langsung ditangkap kemudian disebarluaskan.

"Masyarakat harus memilah dengan baik informasi-informasi yang diterima, kemudian dicerna secara bijak," ajak Gubernur.