Fajar/Rian gagal ke perempat final Fuzhou China Open 2019

id fajar alfian,muhammad rian ardianto,fuzhou china open 2019. ganda puta, bulu tangkis

Fajar/Rian gagal ke perempat final Fuzhou China Open 2019

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) berusaha mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda putra Jepang Shohei Hoshino dan Yujiro Nishikawa dalam babak penyisihan Yuzu Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Kamis (3/10/2019). Pasangan Fajar/Alfian terhenti langkahnya setelah kalah dengan skor 21-23, 16-21. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Jakarta (ANTARA) - Wakil ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meleset dan gagal melaju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Dalam pertandingan babak kedua yang berlangsung pada Kamis (7/11), melansir laman BWF, Fajar/Rian ditaklukkan oleh pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam tiga gim berdurasi 49 menit dengan skor 21-13, 18-21, 16-21.

Gim pertama berjalan cukup mudah bagi Fajar/Rian. Meskipun di awal permainan kedudukan sudah imbang 4-4, setelah itu Fajar/Rian terus melesat mengumpulkan poin-poin dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-13.

Masuk di gim kedua, pasangan Malaysia tersebut mulai menunjukkan perlawanan. Keduanya susul-menyusul sepanjang pertandingan. Namun, kali ini perlawanan Aaron/Soh lebih kuat, sehingga mampu mengalahkan Fajar/Rian dengan kedudukan 21-18.

Pada gim penentu, pasangan Malaysia itu masih terus menyerang Fajar/Rian dan mengumpulkan poin demi poin. Kewalahan dengan serangan-serangan tersebut, Fajar/Rian tak mampu mengejar dan akhirnya bertekuk lutut dengan hasil akhir 16-21.

Dengan demikian, Fajar/Rian yang menyandang status sebagai unggulan kelima itu tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut.

Fajar/Rian dan Aaron/Soh tercatat sudah pernah bertemu di dua turnamen sebelumnya, yaitu Malaysia Masters 2019 dan All England 2019. Sayangnya, dari kedua pertemuan itu, Fajar/Rian belum pernah sekalipun mengalahkan pasangan asal negeri jiran tersebut.

Baca juga: Ahsan: baru kali ini saya tanding sampai skor 30
Baca juga: Minions melaju ke perempat final Fuzhou China Open 2019
Baca juga: Ahsan/Hendra menang melawan Ou/Zhang

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar