Baznas digandeng JNE donasikan 1000 sepatu bagi korban bencana Palu dan Lombok

id JNE, Baznas, Korban Gempa Palu

Baznas digandeng JNE donasikan 1000 sepatu bagi korban bencana Palu dan Lombok

Penyerahan bantuan secara simbolis 1000 pasang sepatu oleh JNE melalui Baznas untuk anak-anak korban bencana Palu dan Lombok serta anak-anak prasejahtera se-Jabodetabek di Jakarta. (FOTO ANTARA/HO-Humas JNE)

Terima kasih JNE telah mempercayakan kepada BAZNAS dalam kegiatan yang sangat positif ini
Makassar (ANTARA) - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyalurkan donasi 1.000 pasang sepatu senilai Rp240 juta bagi anak-anak korban bencana di Palu dan Lombok.

"Terima kasih JNE telah mempercayakan kepada BAZNAS dalam kegiatan yang sangat positif ini," kata Ketua Baznas Prof Dr Bambang Sudibyo pada keterangan resmi yang diterima di Makassar, Kamis.

Bambang Sudibyo mengatakan bahwa Baznas akan konsisten mendukung upaya-upaya dalam membantu proses pemulihan kondisi masyarakat pasca bencana.

Menurut dia, ini sejalan dengan komitmen Baznas sebagai badan zakat yang akan terus berupaya untuk mendorong anak-anak yang terkena musibah bencana atau kurang beruntung bangkit dari keterpurukannya.

"Pemberian sepatu ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas hidup para siswa-siswi,” katanya.

Selain untuk anak-anak korban bencana, septu sekolah itu juga diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu di kawasan Jabodetabek. Lewat kerjasama ini, juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru siswa-siswi untuk lebih rajin bersekolah bagi anak-anak Jabodetabek yang kurang beruntung.

Menurut Bambang, kegiatan ini perlu diapresiasi dan direplikasi oleh perusahaan yang lain karena mampu menjadi inspirasi.

"Perusahaan mana pun bisa turut serta membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan siswa-siswi Indonesia lewat bantuan yang dapat disalurkan melalui BAZNAS. Bahkan, tidak hanya berhenti dalam penyaluran sepatu saja, tapi juga kerjasama lain, baik di bidang kesehatan, bidang sosial, maupun bidang keagamaan,” katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur JNE, Mohamad Feriadi menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud syukur JNE dalam memperingati hari ulang tahunnya yang ke-29.

Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat khususnya para siswa-siswi pasca bencana di Palu dan Lombok serta siswa-siswi dhuafa di Jabodetabek.

"Dengan sinergi JNE dan BAZNAS ini, kami berharap dapat tercapai komitmen bersama demi pemberdayaan masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik”, katanya.

Sesuai dengan tagline JNE, yakni Connecting Happiness, kata dia, dengan adanya progam ini diharapkan dapat membawa kebahagiaan dan semangat baru bagi para siswa-siswi yang terdampak sehingga turut membantu proses pemulihan pasca bencana.