Pimpinan parpol akan dibekali tata cara pencalonan Wali Kota Palu

id Palu,Kota Palu,Pasigala,Sulteng,Sandi

Pimpinan parpol akan dibekali tata cara pencalonan Wali Kota Palu

Komisioner KPU Palu Divisi Teknis Penyelenggara, Iskandar Lembah mensosialisasikan pemilihan dan tahapan pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di depan puluhan perwakilan lima segmen masyarakat di salah satu warkop di Palu, Kamis (21/11). (ANTARA/Muhammad Arsyandi) (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Palu (ANTARA) - Usai melakukan Bimbingan Teknis  (Bimtek) kepada Liaison Officer (LO) dan operator  Sistem Informasi Pencalonan (Silon) bakal calon pasangan perseorangan Wali Kota dan Wali Kota Pali, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu juga akan mengundang dan membekali para pimpinan partai politik.

“Kemarin kami masih melakukan bimtek secara umum mengenai syarat pencalonan bakal calon pasangan perseorangan. Ke depan  kami akan melaksanakan nimtek syarat calon lewat jalur partai politik kepada para pimpinan partai politik," kata Komisioner KPU Palu Divisi Teknis, Iskandar Lembah di Palu, Kamis.

Bimtek yang akan dilakukan, lanjutnya, bersamaan dengan tatacara penginputan  syarat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu lewat jalur parpol. 

Ia menjelaskan mengundang para pimpinan partai politik tersebut untuk  mensosialisasikan tahapan pilkada sekaligus pemberitahuan pembentukan LO dan operator Silon  setelah pengumuman pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu  15 Juni nanti.

“Kami akan meminta pimpinan parpol memasukkan berkas syarat pencalonan sesuai jadwal yakni 16 sampai 18  Mei 2020. Kemudian mengumumkan pasangan calon pada 9 sampai 15 Juni bersamaan dari jalur partai politik  dan perseorangan,” jelasnya.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar