Kamis, 29 Juni 2017

Kapolda Sulteng Lantik Empat Kapolres Baru

id Polda
Kapolda Sulteng Lantik Empat Kapolres Baru
Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi memasang tanda pangkat kepada salah seorang Kapolres yang baru dilantik di Palu, Selasa (23/5) (Antarasulteng.com/Humas Polda)
Kapolda: semakin tinggi jabatan seseorang, semakin besar pua tanggung jawabnya.
Palu (Antarasulteng.com) - Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi memimpin upacara pelantikan, pengambilan sumpah dan serahterima jabatan empat Kapolres di jajaran Polda Sulteng, berlangsung di aula Torabelo, Mapolda Sulteng, Selasa.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : Kep/1225/V/2017 tanggal 07 Mei 2017, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, menetapkan AKBP Mohamad Ridwan, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Parigi Moutong, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Kalimantan Selatan.

AKBP Sirajuddin Ramly, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Dit Reskrimum Polda Sulteng, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Parigi Moutong.

 AKBP Guntur Herditrianto, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Donggala Polda Sulteng, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Banjarmasin Polda Kalimantan Selatan.

AKBP Arie Ardian Rishadi, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Sulteng diangkat dalam jabatan yang baru sebagai Kapolres Donggala, sementara jabatan Irbidops Itwasda Polda Sulteng di isi oleh AKBP Benni Baehaki Rustandi, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banggai Polda Sulteng.

Kemudian, AKBP Heru Pramukarno, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banggai Kepulauan diangkat sebagai Kapolres Banggai Polda Sulteng. Sementara Kapolres Banggai Kepulauan di jabat oleh AKBP Idham Mahdi, SIK, M.A.P, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Dit Reskrimsus Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi dalam amanatnya meminta para Kapolres yang baru segera menyesuaikan diri dan menciptakan terobosan yang kreatif dalam mengimplementasikan program Kapolri untuk menciptakan polisi yang profesional, modern dan terpercaya (promoter)

"Semakin tinggi jabatan seseorang, semakin besar juga tanggung jawab yang diembannya. Jadi semakin tinggi pohon, semakin besar pula angin yang meniupnya," pesan Kapolda.

Namun demikian kata Kapolda, apa pun jabatan yang diemban dan dipercayakan, harus dikerjakan dengan penuh pengabdian dan keihklasan, karena jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan tuhan yang maha esa. 

 Kapolda meminta Kapolres meningkatkan kesiapsiagaan kesatuan personil dan operasional, dan melaksanakan tugas tanggung jawab serta wewenang Polri secara profesional dan proposional sesuai dengan kode etik profesi.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga