Bupati Poso: Berlomba untuk melakukan hal baik

id poso-mts

Bupati Poso: Berlomba untuk melakukan hal baik

Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, MSi berfoto bersama para kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Poso di pelataran Kantor Bupati Poso, Senin (9/3/2020). (Foto: Humas Pemkab Poso)

Poso (ANTARA) - Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu didampingi Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, MSi melepas secara resmi kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Poso ke Kabupaten Banggai Kepulauan pada saat apel bersama di pelataran Kantor Bupati Poso, Senin (9/3/2020).

Kabupaten Poso mengirimkan sebanyak 82 orang termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, Ketua MUI dan beberapa tim pengurus yang akan bertugas melayani kebutuhan para peserta. Sementara itu cabang-cabang yang akan diikuti kafilah Kabupaten Poso pada kegiatan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020 di Kota Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan itu, antara lain fahmil Quran, tafsir, tahfizh, makalah ilmiah al-quran dan kaligrafi.

Acara pembukaan MTQ tersebut dijadwalkan pada 16 Maret 2020 dan kegiatan pawai ta'aruf direncanakan pada 15 Maret 2020, sehingga Bupati Poso Darmin Agustinus berharap seluruh peserta dapat memberikan performanya yang terbaik serta memberikan contoh teladan yang baik dalam bergaul dan berkompetisi di Kabupaten Bangkep nantinya.

"Apabila kita bertanding di luar daerah dan membawa atau mengatasnamakan Kabupaten Poso, hendaknya kita berperilaku serta bertutur kata yang baik terhadap kontingen lain sehingga tidak mencoreng nama Kabupaten Poso” pesan D"armin.

Ia menambahkan bahwa dalam bertanding bukanlah untuk menjadi yang terhebat, melainkan melakukan dengan cara yang baik dan benar, terpuji serta tidak menghalalkan segala cara. “Bertanding juga bukan soal siapa yang hebat melainkan menunjukkan bahwa kita melakukan hal yang baik secara tulus dan bermanfaat untuk membawa nama baik Kabupaten Poso” ujar Darmin kepada para kafilah itu.

Bupati Poso mengatakan pemerintah daerah tersebut senantiasa memberikan pembinaan serta dukungan penuh terhadap peningkatan sumber daya manusia dalam berbagai bidang.

Seusai pelaksanaan apel, di sela-sela foto bersama para kontingen, Darmin mengumpulkan tim pendamping untuk mengkoordinasikan pemberangkatan kontingen Kabupaten Poso yang akan difasilitasi oleh Pemkab Poso serta menugaskan Wakil Bupati Poso untuk mengawal langsung rombongan Kabupaten Poso hingga acara pembukaan digelar di Kabupaten Bangkep nanti. (GP)