Arema Tahan Imbang Hamburg Sv 2-2

id arema

Arema Cronus Indonesia (antara)

Malang,  (antarasulteng.com) - Arema Cronus Indonesia mampu menahan imbang tim asal Jerman Hamburg SV dengan skor 2-2 dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jatim, Senin malam.

Dua gol Arema yang membobol gawang Hamburg SV yang dikawal Drobny Jarislay itu masing-masing dilesakkan oleh Christian Gonzales pada menit ke-33 yang memanfaatkan umpan matang Joh an Alfarizie dan Sunarto yang mendapatkan umpan manis dari Irsyad Maulana pada menit ke-55.

Sementara dua gol Hamburg SV yang mengoyak gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga Hermansyah itu masing-masing dipersembahkan oleh Rafael van der Vaart pada menit ke-23 melalui titik penalti dan Zoua Jacques pada menit ke-43.

Sejak "kick off" babak pertama, para pemain Hamburg SV asuhan Bert Van Marwijk itu langsung menyerang, bahkan terus mendominasi permainan. Dominasi Hamburg SV tersebut membuahkan peluang emas pada menit pertama pertandingan, namun kejelian kiper Arema Kurnia Meiga mampu mengandaskan peluang tersebut.

Dominasi permainan yang diperagakan Hamburg SV membuat lini pertahanan Arema sedikit tertekan yang akhirnya membuahkan hadiah penalti bagi Hamburg SV, setelah Benny Wahyudi menjatuhkan salah satu pemain Hamburg.

Rafael Van Der Vaart yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti dengan mudah mengecoh Kurnia Meiga dan membuahkan gol pertama bagi Hamburg, sehingga skor berubah menjadi 0-1.

Penampilan gemilang yang dipertontonkan Kurnia Meiga sering kali menyelamatkan gawangnya dari bombardir para pemain Hamburg SV. Namun, 10 menit kemudian, Christian Gonzales yang mendapatkan umpan dari Alfarizie tak menyia-nyiakannya dan berbuah gol, skor menjadi 1-1.

Hanya saja skor 1-1 tersebut tak berlangsung lama, Zoua Jacques mampu menjebol gawang Kurnia Meiga pada menit ke-43. Bahkan, hingga wasit David Prihatmoko meniup peluit panjangnya tanda babak pertama berakhir, skor berubah menjadi 1-2.

Memasuki 45 menit babak kedua, dominasi Hamburg masih terlihat, namun para pemain Arema tetap member ikan perlawanan "ngeyel" agar mampu mengimbangi Hamburg SV.

Permainan ngotot yang diperagakan anak asuh Suharno itu akhirnya membuahkan hasil. Sunarto yang baru masuk menggantikan Alberto Goncalves itu langsung membobol gawang Drobny yang memanfaatkan umpan manis Irsyad Maulana dan skor menjadi 2-2.

Dominasi permainan Hamburg SV banyak membuka peluang emas, namun peluang demi peluang yang tercipta yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol hanya dua peluang. Sementara Arema yang kalah kelas dengan Hambur SV harus berjuang keras untuk menyamakan kedudukan, bahkan peluang yang tercipta jauh lebih sedikit jika dibanding Hamburg SV.

Hingga 45 menit babak kedua berahir kedudukan masih tetap 2-2. Dalam pertandingan persahabatan tersebut diberlakukan "time out" dan time out pada babak pertama dilakukan pada menit ke-30 dan babak kedua pada menit ke-75.

Sebelumnya Arema juga telah beberapa kali beruji coba dengan beberapa tim luar negeri, seperti tim dari Malaysia dan Amerika Serikat untuk ajang  evaluasi tim sebelum kompetisi resmi Liga Super Indonesia (LSI) digelar pada awal Februari mendatang.(skd)
Pewarta :
Editor: Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar