Kemenag Sulteng lakukan pengambilan sumpah sejumlah pejabat eselon IV

id Kanwil Kemenag, sulteng, rusman langke

Kemenag Sulteng lakukan pengambilan sumpah sejumlah pejabat eselon IV

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah H Rusman Langke melantik dan mengambil sumpah empat pejabat Eselon IV di lingkup instansinya.di.Palu, Rabu (29/7/2020). ANTARA/HO-Kemenag Sulteng

Palu (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada empat pejabat eselon IV di lingkup instansi tersebut.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai bentuk penyegaran di internal Kemenag yang dilakukan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku," kata Kepala Sub Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sulteng Ratna Mutmainah di Palu, Kamis.

Keempat pejabat tersebut dilantik oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulteng H Rusman Langke di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, Rabu (29/7).

Ia.mengatakan empat pejabat yang diambil sumpahnya itu yakni Regina Rante Massora, sebagai Kepala Seksi Pendidikan Keagamaan Kristen pada Bidang Bimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng, Lanto Mawo Budjalemba sebagai Kepala Seksi Bimas Kristen pada Kantor Kemenag Kabupaten Poso dan Martinus Elvis Bonggili sebagai Kepala Seksi Bimas Kristen Kemenag Kabupaten Sigi serta Son Hery Polii sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Kristen pada Pendidikan Menengah pada Bidang Bimas Kristen Kanwil Kemenag Sulteng.

"Pada pengambilan sumpah dilaksanakan sesuai anjuran protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Ratna.
 
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah H Rusman Langke melantik dan mengambil sumpah empat pejabat Eselon IV di lingkup jajarannya di Palu, Rabu (29/7/2020). ANTARA/HO-Kemenag Sulteng

Di kesempatan itu, Kakanwil  Rusman Langke menyampaikan, bahwa mutasi dan rotasi jabatan adalah hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran agar roda organisasi pemerintahan berjalan lebih baik.

“Kita harus ikhlas menerima dan melaksanakan amanah jabatan. Pasti ada hikmah dalam segala sesuatu, termasuk dalam tugas-tugas kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," pesan Rusman Langke.