TNI imbau warga luangkan waktu tiga menit nyanyikan Indonesia Raya

id 711, ajak, warga Hut

TNI imbau warga luangkan waktu tiga menit nyanyikan Indonesia Raya

Himbauan ajakan kepada masyarakat untuk menyaksikan pidato Presiden RI pada tanggal 14 Agustus 2020.(ANTARA/Dok 711/Rks).

Palu (ANTARA) - Komandan Batalyon Yonif 711/Raksatama, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Hasroel Tamin, mengimbau warga Kota Palu meluangkan waktu tiga menit pada puncak peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Palu, agar pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17-10.20 Wita, selama tiga menit, segenap masyarakat Indonesia wajib menghentikan kegiatan sejenak, berdiri tegap, dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” katanya.

Ia mengatakan, imbauan tersebut berdasarkan Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dikutip, Senin (3/8).

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 di tingkat pusat dimulai pada 13 Agustus, hingga puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020.

Hasroel menjelaskan, upacara dilaksanakan di masing-masing provinsi, kabupaten atau kota di mulai pukul 07.00 sampai dengan selesai.

Ia mengatakan, pelaksanaan upacara diikuti peserta secara terbatas, dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Sebelum HUT Kemerdekaan, Danyonif 711/Rks juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menyaksikan dan mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden di berbagai media, televisi, radio, media online, dan lain-lain pada 14 Agustus 2020.

Ia menegaskan, masa pandemi COVID-19 ini, upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia hanya akan dilaksanakan secara terbatas, tidak ada acara mewah seperti biasanya atau berkumpul dalam jumlah banyak.