Pospera Relawan Jokowi Morowali Dipimpin Kader Demokrat

id demokrat

Pospera Relawan Jokowi Morowali Dipimpin Kader Demokrat

Rapimda Partai Demokrat yang berlangsung di Palu Golden Hotel Selasa (11/2). Kegiatan ini sekaligus konsolidasi partai meraih suara Pemilu 2014. (Adha Nadjemuddin)

Pak Nasir memberikan beberapa penilaian tersendiri atas sosok Jusuf Kalla sehingga beliau ikut mendukungnya
Palu,  (antarasulteng.com) - Posko Perjuangan Rakyat (Popera), relawan calon Presiden Joko Widodo-Cawapres Jusuf Kalla di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, dipimpin Syarifuddin Hafid, yang adalah ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat kabupaten setempat.

"Tadi sore sudah dideklarasikan di Morowali," kata Ketua Pospera Sulawesi Tengah Mohammad Hamdin yang dihubungi dari Palu, Rabu malam.

Dia mengatakan deklarasi tersebut melibatkan 100 lebih relawan yang siap memenangkan Joko Widodo - Jusuf Kalla di Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara, daerah pemekaran Morowali.

Hamdin mengatakan kehadiran Syarifuddin Hafid yang juga adik kandung Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tengah itu diharapkan dapat mendorong keterpilihan Jokowi-JK di daerah itu.

Menurut Hamdin deklarasi tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Morowali Ustadz H Muhammad Nasir.

Bahkan, kata Hamdin, imam besar Masjid Raya Morowali itu juga melakukan testimoni atas sosok Jusuf Kalla.

"Pak Nasir memberikan beberapa penilaian tersendiri atas sosok Jusuf Kalla sehingga beliau ikut mendukungnya," kata Hamdin.

Dia mengatakan salah satu alasan sehingga Nasir memilih bergabung ke kubu Jusuf Kalla karena mantan wakil presiden itu adalah Ketua Dewan Masjid seluruh Indonesia.

"Menurut Pak Nasir, sosok Jokowi khususnya Jusuf Kalla sama dengan sosok Bupati Morowali dalam membangun mental masyarakat melalui program Morowali mengaji," katanya.

Hamdin mengatakan meskipun Muhammad Nasir tidak masuk dalam Pospera, namun kehadirannya sangat memberi dorongan semangat untuk para relawan pemenangan Jokowi-JK.

Dia menargetkan sebanyak 6.000 relawan dalam Pospera akan memenangkan calon presiden RI nomor urut 2 tersebut, yang akan bersaing dengan pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, pada Pemilu 9 Juli 2014. (skd)