Presiden Jokowi direncanakan beri sambutan Dies Natalis 64 Unhas

id Jokowi sambutan natalis unhas

Presiden Jokowi direncanakan beri sambutan Dies Natalis 64 Unhas

Direktorat Komunikasi Unhas Ir Suharman Hamzah PhD dalam rapat persiapan Dies Natalis di Makassar, Selasa,(8/9). ANTARA/HO/Humas Unhas

....sambutan dari Bapak Presiden juga melalui daring
Makassar (ANTARA) - Presiden Joko Widodo direncanakan memberikan sambutan secara daring pada peringatan Dies Natalis Ke-64 Universitas Hasanuddin Makassar pada10 September 2020.

Direktur Komunikasi Unhas Ir Suharman Hamzah PhD dalam rapat persiapan Dies Natalis di Makassar, Selasa (8/9), mengatakan kegiatan yang menggabungkan daring dan luring ini juga akan dihadiri Wakil Presiden Ke-12 RI, Jusuf Kalla.

Juga akan dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Selain itu juga ada Ketua Majelis Wali Amanat, Ketua Senat Akademik, dan para dekan.

"Acara luring akan dipusatkan di Baruga AP Pettarani. Jumlah peserta sangat terbatas. Selebihnya akan mengikuti jalannya acara secara daring, termasuk sambutan dari Bapak Presiden juga melalui daring. Untuk itu, kesiapan yang paling penting adalah dukungan jaringan internet dan listrik,” kata Suharman.

Suharman Hamzah menjelaskan acara puncak Dies Natalis ke-64 akan diawali dengan peringatan di Baruga AP Pettarani. Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA akan menyampaikan Pidato Dies Natalis ke-64, yang memaparkan capaian Unhas dalam satu tahun terakhir.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Prasarana dan Utilitas Kampus (P2UK) Unhas, Ir. Gassing, MT, menjelaskan bahwa untuk dukungan listrik, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN.

“Kami telah berkoordinasi dengan PLN. Berhubung Bapak Presiden akan memberikan sambutan secara daring, maka kita perlu memberlakukan protokol kenegaraan. Kita mengapresiasi kesigapan PLN yang langsung memberi dukungan untuk acara ini,” kata Gassing.

Sementara untuk dukungan infrastruktur jaringan internet, Direktorat Teknologi Informasi Unhas telah mempersiapkan segala kebutuhan, termasuk kapasitas "bandwidth" dan infrastruktur lainnya.

Berikut Rangkaian Acara Puncak Dies Natalis ke-64 Universitas Hasanuddin:

1. Acara Puncak Dies Natalis ke-64 di Baruga AP Pettarani Unhas. Acara direncanakan mulai pukul 08.00 - delesai

2. Pencanangan secara resmi pembangunan Training Center Unhas, berlokasi di kompleks LP2M, samping Danau Unhas. Acara direncanakan pukul 10.30 Wita.

3. Peresmian JK Arenatorium dan Mushalla Lantai 1 Rektorat, yang akan dipusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Unhas. Acara direncanakan mulai pukul 11.00 Wita.

4. Temu Alumni Nasional (TAN) yang berlangsung secara daring, lokasi host di Gedung Aula Prof Amiruddin, Fakultas Kedokteran. Acara direncanakan mulai pukul 11.30 Wita.

5. Tabligh Akbar bersama Ustadz Adi Hidayat Lc MA, berlangsung secara daring. Direncanakan mulai pukul 13.30 Wita.