KPU Morut sosialisasikan kampanye Pilkada 2020

id KPU Morut,Pilkada Morut,Kolonodale,Morut

KPU Morut sosialisasikan kampanye Pilkada 2020

Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim (tengah) saat memimpin acara pembukaan sosialisasi kampanye Pilkada 2020 di Kolonodale, Senin (21/19) (ANTARA/HO-Michail)

Kolonodale (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara melaksanakan sosialisasi terkait pelaksanaan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan segera berlangsung dalam waktu dekat ini.

Sosialisasi berlangsung di Gedung Morokoa, Kolonodale, Senin (21/09) diikuti para pemangku kepentingan dalam kampanye serta tokoh-tokoh masyarakat.

Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim mengatakan sosialisasi ini sangat penting karena di dalamnya akan dilakukan disikusi tetang metode kampanye yang akan disepakati bersama dan termasuk izin-izinnya.

Menurut Uci, panggilan akrab Yusri, paslon wajib melaporkan data awal kampanye dan itu menjadi kewajiban.

Apabilah pasangan calon bupati dan wakil bupati tidak melaporkan data awal kampanye, ada sanksi dan arturan yang sudah disepakati bersama.

Yusri juga menyebutkan bahwa masa jabatan bupati dan wakil bupati terpilih nanti hanya 3 tahun 8 bulan 2021-2024. dan setelah itu akan kembali digelar pilkada serentak pada 2024.

Mengahiri sambutannya, Yusri berharap pilkada Morut berjalan aman, tentram dan damai.

Turut hadir Kapolres Morut AKBP Budi Setiyawan, pejabat yang mewakili Dandim 1311/Morowali, para komisioner KPU Morut, Komisioner Bawaslu, Kepala OPD, dan para camat se Kab. Morut.
 
Peserta sosialisasi kampanye Pilkada 2020 di Kolonodale, Senin (21/19) (ANTARA/HO-Michail)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar