Polres Palu rutinkanpatroli ciptakan kamtibmas jelang Pilkada

id Pengamanan, pilkada,palu

Polres Palu rutinkanpatroli ciptakan kamtibmas jelang Pilkada

Personel Polres Palu saat melaksanakan Patroli di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah, agar tetap terjaganya kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, di Palu, Rabu (2/12/2020).ANTARA/HO-Humas POlres.

Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor Palu rutinkan kegiatan patroli untuk tetap terjaganya situasi yang aman dan kondusif (Kamtibmas) di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

"Menjaga situasi kamtibmas di wilayah kota Palu tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak personel Polres Palu rutin melaksanakan kegiatan patroli yang mengarah ke tempat-tempat yang dianggap rawan seperti perbankan perkantoran pemukiman dan perumahan," kata Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, di Palu, Rabu.

Kapolres menjelaskan, Patroli Polres Palu dipimpin oleh Kasat Shabara AKP Widodo Sugiarto, melalui Kanit Patroli Bramasta untuk memberi rasa aman kepada warga dan mencegah terjadinya aksi kejahatan.

"Serta menghimbau masyarakat patuhi protokol kesehatan jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pake sabun," katanya.

Ia mengatakan selain melaksanakan kegiatan patroli personel Polres Palu juga melakukan dialogis serta memberikan himbauan kamtibmas untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang Pilkada serentak kepada masyarakat.

"Patroli dilaksanakan baik siang maupun malam untuk memberi rasa aman kepada warga masyarakat serta menciptakan situasi yang kondusif menjelang pilkada serentak 2020," katanya.
Personel Bhabinkamtibas Polres Palu saat melaksanakan menyambangi wilayah dampingan di Palu, Rabu (2/12/2020).ANTARA/HO-Humas POlres.

Kapolres menambahkan selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Palu peran seluruh personel Bhabinkamtibmas ditingkatkan.

Seperti katanya, Bhabinkamtibmas Polsek Palu Selatan Brigadir Benyamin Untung, yang rutin melaksanakan kegiatan kunjungan dari rumah ke rumah di wilayah dampingan.

"Sekaligus memberikan himbauan tentang larangan pungli serta antisipasi berita provokasi jelang Pilkada serentak 2020 kepada Warga binaannya yaitu Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Selatan," katanya.
 
"Diharapkan dengan dilaksanakannya peran Bhabinkamtibmas dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan kepolisian, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Palu saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dapat tetap kondusif,” tandasnya.