Pasien COVID-19 di Sulteng bertambah lagi 39 orang

id Sulteng,Sandi,Palu

Pasien COVID-19 di Sulteng bertambah lagi 39 orang

Petugas mengambil sampel darah seorang warga pada tes cepat atau rapid test, di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (17/12/2020). Tes cepat yang digelar Dharma Wanita Persatuan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat itu dikhususkan kepada perempuan dan dilaksanakan menjelang Hari Ibu yang diperingati pada setiap 22 Desember. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/hp.

Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah Haris Kariming mengatakan warga terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu bertambah 39 orang.



"Hari ini 39 orang di sejumlah daerah di Sulteng terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga secara kumulatif COVID-19 telah menginfeksi 2.608 orang," katanya di Palu, Kamis malam.



Ia menjelaskan 55 pasien tersebut tersebar di sejumlah kabupaten dan kota antara lain 12 orang di Kota Palu, 11 orang di Kabupaten Morowali, sembilan orang di Poso dan tujuh orang di Banggai.



Selain itu, lanjutnya, 11 pasien COVID-19 yang masing-masing satu orang di Palu, satu orang di Morowali, satu orang di Buol dan delapan orang di Banggai dinyatakan sembuh sehingga secara kumulatif total pasien COVID-19 Sulteng yang sembuh berjumlah 1.585 orang.



"Sementara itu dua pasien COVID-19 masing-masing satu orang di Banggai dan satu orang di Morowali dinyatakan meninggal dunia hari ini sehingga secara kumulatif total pasien COVID-19 yang meninggal hingga kini berjumlah 91 orang,"ujarnya.



Kemudian 933 pasien saat ini menjalani karantina secara mandiri maupun di pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah.



"Adapun 380 sampel usap (swab) COVID-19 dalam pemeriksaan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng di Palu," terangnya.



Ia berharap hasil pemeriksaan terhadap 380 sampel usap tersebut negatif agar tidak terjadi ledakan kasus COVID-19 di Sulteng.