Brimob kawal bantuan masyarakat Sulteng untuk korban bencana Sulbar

id Penanggulangan, bencana, sulbar

Brimob kawal bantuan masyarakat Sulteng untuk korban bencana Sulbar

Personel Brimob Polda Sulteng saat mengawal pengiriman bantuan kemanusiaan dari masyarakat Sulawesi Tengah kepada korban bencana Sulbar, Minggu (17/1/2021).(ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng).

Satbrimob Polda Sulteng BKO Sulbar, hari ini telah melakukan pengawalan pengiriman bantuan kemanusiaan dari masyarakat Sulteng

Palu (ANTARA) - Personel Brimob Polda Sulawesi Tengah mengawal pengiriman bantuan kemanusiaan dari masyarakat setempat untuk korban bencana alam gempa bumi di Majene, Mamuju Sulawesi Barat.



"Satbrimob Polda Sulteng BKO Sulbar, hari ini telah melakukan pengawalan pengiriman bantuan kemanusiaan dari masyarakat Sulteng,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, di Palu, Minggu malam.



Ia mengatakan bantuan kemanusiaan yang dikawal Satuan Brimob ini, dari masyarakat Kota Palu dan dari masyarakat Persaudaraan Bali Sausu, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah.



Ia menjelaskan pengawalan dilakukan oleh belasan personel Brimob Polda Sulteng mulai dari Polsek Kalukku, Polresta Mamuju, sampai Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.



Ia mengungkapkan pengawalan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penjarahan di tengah jalan, sehingga bantuan dapat sampai di tujuan dan tepat sasaran.



“Sekitar 10 mobil yang membawa bantuan kemanusiaan dari masyarakat Palu dan persaudaraan Bali Sausu tujuan Kota Mamuju sampai dalam keadaan aman," katanya.



“Selain kegiatan pengawalan, mobil water treitment Satbrimob Polda Sulteng mulai memberi bantuan suplai air bersih layak minum untuk masyarakat,” katanya.

Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar