Pemkab Sigi berharap PPDPP bantu sediakan hunian bagi penyintas gempa

id Bupati Sigi,Pemkab Sigi,Mohamad Irwan,Hunian tetap sigi,Huntap Sigi,PPDPP,Kementerian PUPR

Pemkab Sigi berharap PPDPP bantu sediakan hunian bagi penyintas gempa

Bupati Sigi Mohamad Irwan dan pejabat Pemkab Sigi menemui Direktur Utama PPDPP, di Jakarta, Kamis. (Dok Humas Setda Pemkab Sigi)

Pemkab Sigi mengajukan permohonan program bantuan rumah khusus bagi masyarakat terdampak bencana gempa dan likuefaksi, kepada PPDPP
Palu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, berharap kepada Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) untuk membantu percepatan penyediaan hunian tetap permanen bagi penyintas gempa dan likuefaksi Sigi.

"Pemkab Sigi mengajukan permohonan program bantuan rumah khusus bagi masyarakat terdampak bencana gempa dan likuefaksi, kepada PPDPP," ucap Bupati Sigi Mohamad Irwan, Kamis.

Dalam keterangan tertulis Bagian Humas Setda Pemkab Sigi disebutkan bahwa Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama beberapa pejabat daerah Sigi menemui Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin di Jakarta,.

Pertemuan itu, dimaksudkan untuk menyerahkan permohonan untuk pembangunan hunian tetap permanen bagi penyintas gempa dan likuefaksi Sigi lewat program bantuan rumah khusus bagi masyarakat terdampak bencana.

Kepada Direktur Utama PPDPP, Bupati Sigi menyebutkan bahwa upaya percepatan pemulihan masyarakat pascagempa dan likuefaksi terus dilakukan dengan gencar oleh Pemkab Sigi.

Termasuk, sebut Bupati, pemulihan dari sisi penyediaan hunian tetap bagi penyintas gempa dan likuefaksi, menjadi prioritas pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemkab Sigi.

"Pemulihan pascagempa dan likuefaksi menjadi prioritas utama Pemda Sigi dalam penyelenggaraan pembangunan daerah," ungkapnya.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sigi. Namun diakui Bupati, hingga saat ini masih banyak penyintas gempa dan likuefaksi yang belum memiliki hunian tetap permanen.

"Masih banyak masyarakat yang belum terakomodir mendapatkan bantuan hunian tetap diantaranya warga yang mempunyai kartu keluarga gendong. Untuk itu melalui program bantuan rumah khusus ini, sangat berharap mendapatkan bantuan tersebut, agar tidak ada lagi masyarakat yang menempati huntara," ujarnya.

Menyikapi permintaan Bupati Sigi, Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin akan menyanggupinya dengan ketentuan pemerintah daerah Sigi harus menyiapkan lahan untuk pembangunan hunian tetap melalui program rumah khusus.
Bupati Sigi Mohamad Irwan dan pejabat Pemkab Sigi menemui Direktur Utama PPDPP, di Jakarta, Kamis. (Dok Humas Setda Pemkab Sigi)
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar