Wali Kota Nasution sahuti keluhan warga bangun jalan beton

id Wali Kota sahuti keluhan warga,Jalan rusak di Medan,Wali Kota Medan,Bobby Nasution

Wali Kota Nasution sahuti keluhan warga bangun jalan beton

Wali Kota Medan Bobby Nasution melintasi jalan rusak di Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Medan, Senin (14/6/2021). (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyahuti keluhan warga di Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan dengan memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk melakukan pembetonan jalan raya di kawasan Medan Utara itu.

"Insya Allah, perbaikan akan kita lakukan bulan depan (Juli). Jalan tidak di aspal, melainkan dicor agar tahan lebih lama. Sebab jalan ini, sering dilintasi truk dengan tonase besar," ucap Bobby ketika meninjau jalan yang rusak di Medan, Senin.

Sebelum dilakukan perbaikan, lanjut dia, maka jalan rusak tersebut akan ditimbun terlebih dahulu untuk meminimalisir kecelakaan, dan mencegah kerusakan yang semakin parah akibat tergenang ketika turun hujan deras.

Wali Kota juga menyampaikan keprihatinannya, setelah mendengar keluhan bahwa akibat jalan rusak itu, tidak sedikit baik warga maupun pengendara mengalami kecelakaan ketika melintasi jalan yang rusak ini.

"Sebelum kita beton, jalan lebih dahulu kita timbun. Jalan yang nanti dibeton sepanjang 1,1 kilometer dengan kualitas yang baik. Untuk pengerjaan rencananya lima bulan," jelas Wali Kota.

Wali Kota juga meminta kepada, OPD terkait agar meningkatkan koordinasi dengan sejumlah perusahaan di kawasan tersebut, karena truk yang sarat muatan sering melintas dan menjadi penyebab kerusakan jalan.

"Selain pembetonan jalan, saya minta agar Kadis PU dan camat Medan Labuhan untuk memperhatikan drainase. Jangan ada lagi, air tergenang di jalan. Jalan yang sudah dibeton, jika terus tergenang air akan rusak kembali," tegas Wali Kota Bobby.

Sejumlah warga tampak gembira mendengar penjelasan Wali Kota Medan, karena kerusakan jalan tersebut telah berlangsung selama bertahun-tahun, tanpa dilakukan perbaikan oleh Pemkot Medan.

"Terima kasih pak Wali atas kepeduliannya. Kami berharap jalan secepatnya diperbaiki,” ungkap seorang pria paro baya berkulit sawo matang dan bertubuh sedikit tambun.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar