PT. PPI: Gula Pasir Dari Makassar Tiba Hari Ini

id ario

PT. PPI: Gula Pasir Dari Makassar Tiba Hari Ini

General Manager (GM) PT PPI Sulteng, Ario Wicaksono (Foto antara/ Anas Masa)

Kita datangkan gula pasir sebanyak 95 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Palu dan sekitarnya
Palu,  (antarasulteng.com) - General Manager PT perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Sulawesi Tengah, Ario Wicaksono mengatakan jika tidak ada halangan dalam perjalanan pasokan gula pasir dari Makassar akan tiba di Palu hari ini.

"Kita datangkan gula pasir sebanyak 95 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Palu dan sekitarnya," katanya, Kamis.

Ia menjelaskan gula pasir dari Makassar itu diangkut lewat darat.

Pihaknya terpaksa mendatangkan kembali pasokan gula pasir karena stok yang dialokasikan sebelumnya sebanyak 93 ton sudah habis terjual.

Pemerintah, kata dia, memberikan kepercayaan kepada PT PPI untuk melakukan intervensi pasar melalui pasar murah dan operasi pasar menjelang Ramadhan dan Lebaran guna mengendalikan harga kebutuhan itu yang cenderung mengalami kenaikan cukup tinggi di pasaran.

Termsuk di Kota Palu, katanya, harga gula pasir sebelum memasuki puasa bergerak naik di tingkat pengecer hingga mencapai Rp17.000/kg.

Pihaknya bersama Bulog dan Pemprov Sulteng sudah berlangsung beberapa pekan ini gencar menggelar pasar murah dan operasi pasar sejumlah komoditi strategis yang mengalami kenaikan di pasaran setempat.

Ario berjanji, jika pasakan gula pasir 95 ton tersebut sudah tiba hari ini, berarti besok (Jumat 17/6) sudah bisa kembali dijual pada kegiatan operasi pasar yang digelar Bulog dan juga pasar murah diselenggarakan Pemprov Sulteng dan Pemkot Palu.

Pantuan di Pasar Masomba Palu, harga gula pasir masih bertahan pada kisaran Rp16.000/kg, bawang merah Rp30.000/kg, minyak goreng Rp16.000/kg, beras Rp10.000/kg, daging sapi Rp105.000/kg, daging ayam Rp40.000/kg, tepung terigu Rp10.000/kg serta telur ayam berkisar Rp1.500 sampai Rp1.700/butir.